50 Atlet Pordasi Sulsel Ikut Laga Eksebisi Porprov XVII di Kabupaten Bulukumba

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – 50 atlet Pengurus Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia atau Pordasi Sulawesi Selatan akan mengikuti laga eksebisi atau persahabatan dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov yang akan digelar di Kabupaten Bulukumba-Sinjai pada 22 hingga 30 Oktober pekan ini.

Ketua Pordasi Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif mengatakan, keikutsertaan Pordasi dalam laga persahabatan. Pasalnya, dalam porprov tersebut Pordasi belum dipertandingkan. Sehingga akan di daftarkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Sulawesi Selatan pada laga eksebisi.

“Kita tentu berharap Porprov dapat berjalan dengan sukses. Karena ini bagian dari kinerja pemerintah provinsi.Salah satu cabang olahraga Pordasi ikut berpartisipasi. Masih eksebisi tetapi kita berharap di perhelatan selanjutnya bisa kami ikut,”ujar Muzayyin.

Dalam pertandingan eksebisi itu, politisi asal PKS itu menyampaikan, ada tiga kelas yang akan diterjunkan. Yaitu familiar jumping, pacu kuda, dan berkuda memanah.

“Pordasi kuta baru hidup kembali. Setelah sekian lama vakum. Makanya dalam Porprov ini hanya ikut sebagai laga persahabatan,”tutur Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini.

“Berkuda merupakan olahraga berprestasi sampai ke tingkat nasional. Potensi Sulsel di cabor uni sangat menjanjikan dan cukup kuat makamya perlu ditingkatkan,”sambungnya.