Gantikan Appi, Sadikin Aksa Direktur Utama PSM Makassar

Sadikin Aksa (foto Facebook).

Sadikin Aksa (foto Facebook).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Para pemegang saham PT Persaudaraan Sepakbola Makassar secara bulat dan aklamasi menyepakati dan mengangkat Sadikin Aksa untuk menduduki posisi Direktur Utama.

Sadikin menggantikan Munafri Arifuddin yang mendapat amanah untuk jabatan Chief Corporate Legal di Bosowa Corporindo.

Keputusan pemegang saham itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham beberapa waktu lalu di Makassar.

Para pemegang saham juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Munafri Arifuddin atas pengabdian dan dedikasinya selama memimpin manajemen dan tim PSM.

Dalam keterangannya, Selasa 27 September 2022, Sadikin mengharapkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder PSM, klub tertua di Asia yang didirikan tahun 1915 tersebut.

“Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) atas dukungan yang diberikan selama ini kepada PSM sehingga PSM tetap eksis sampai hari ini,” kata Sadikin dalam keterangan tertulisnya.

Secara khusus apresiasi tinggi diberikan Sadikin kepada suporter setia PSM yang dengan segala daya upayanya terus mendukung PSM di mana pun bertanding.

Sadikin juga menyampaikan apresiasi yang tak kalah tingginya kepada Walikota Parepare, Taufan Pawe dan jajaran Pemkot Parepare, yang telah berupaya dengan segenap kemampuan dan kerja kerasnya menyediakan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai homebase PSM.

Sadikin berjanji, dengan dukungan penuh segenap stakeholder PSM (pemegang saham, suporter, pemerintah, penonton) akan terus memperbaiki manajemen pengelolaan klub kebanggaan dan kecintaan warga Sulawesi Selatan ini. Baik yang ada di Sulsel maupun di luar Sulsel, bahkan yang berdomisili di luar negeri.

Perbaikan akan diupayakan di segala aspek agar suporter nyaman, penonton aman, pemain bersemangat tinggi, dan pada akhirnya semakin kuat kebanggan buat PSM.

Sadikin juga mengharapkan kerja sama seluruh suporter, penonton, agar tetap mendukung PSM dengan sepenuh jiwa. Sekaligus menjaga ketertiban setiap kali pertandingan, menghindari hal-hal yang dapat merugikan klub maupun manajemen PSM. Terutama hal-hal yang merugikan bagi masyarakat secara keseluruhan.

Ia juga menyatakan terbuka menerima saran dan kritikan stakeholder demi kemajuan dan kejayaan PSM di masa mendatang.

“PSM ini kebanggaan, kecintaan, bahkan sudah menjadi harga diri bagi sebagian warga Sulsel. Karena itu mari kita jaga bersama kebanggan kita,” katanya.

Pasca rapat pemegang saham itu, susunan pengurus PT PSM sebagai berikut:

Komisaris Utama : Munafri Arifuddin
Komisaris : Andi Suruji

Direktur Utama : Sadikin Aksa
Direktur : Rafiuddin Razak