Sejumlah Pengurus Dikabarkan Susul Sikap Mappinawang Mundur dari KONI Sulsel

Kantor KONI Provinsi Sulsel. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Struktur kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel terus diterpa isu tak sedap.

Pasca pengunduran diri Mappinawang sebagai Wakil Ketua V KONI Sulsel, kini senter terdengar kabar jika sejumlah pengurus lain akan ikut meninggalkan kursi kepengurusan di induk olahraga tertinggi di provinsi ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sulsel, Mujiburrahman mengatakan, hingga saat ini kepengurusan di KONI Sulsel berjalan dengan baik.

“Kalau ada pengurus yang mau mundur cari tahu itu. Jangan ada yang berspekulasi dan jangan ciptakan informasi hoaks. Sampai saat ini kepengurusan di KONI Sulsel baik-baik saja kok,” kata Mujiburrahman, Kamis 22 September 2022.

Mujiburahman juga menyinggung soal pengunduran diri Mappinawang sebagai Wakil Ketua V KONI Sulsel. Menurut mantan Anggota DPRD Makassar itu, dalam surat pengunduran murni alasan pribadi.

“Jadi perlu saya sampaikan dalam surat pengunduran wakil ketua itu digaris bawahi alasan pribadi dan juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus KONI Sulsel,” bebernya.

Untuk mengisi kekosongan Wakil Ketua V, pihak KONI Sulsel akan melakukan evaluasi dengan masa waktu 6 bulan.

“Saat ini untuk mengisi ada ketua bidang yang akan melaksanakan tupoksi bidang hukum terkait pengelolaan di KONI Sulsel,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Mapppinawang resmi mengundurkan diri dari kepengurusan KONI Sulsel pada 20 September 2022.

“Iya, surat pengunduran diri saya sudah masuk. Saya tidak mau jelaskan alasannya, karena bersifat pribadi dan tidak mau ramai. Jadi memang saya tidak bisa berkontribusi di bidang saya ini. Orang semua tahu saya orang hukum, jadi saya rasa saya tidak bisa berkontribusi besar di pengurusan KONI saat ini, makanya saya lebih memilih mundur,” ujar Mappinawang yang berlatar belakang pengacara ini. (**)