Mappinawang Mundur, Isu Keretakan di Internal KONI Sulsel Mencuat

Kantor KONI Provinsi Sulsel. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Belum lama dilantik, isu keretakan di internal pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel mulai mencuat ke permukaan.

Hal ini menyusul pengunduran diri yang dilakukan Mappinawang sebagai Wakil Ketua Umum V KONI Sulsel.

Informasi yang dihimpun, Mappinawang mengundurkan diri lantaran tak sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan penentu kebijakan dalam kepengurusan yang saat ini dinakhodai Yasir Machmud, sebagai Ketua Umum KONI Sulsel masa bakti 2022-2026.

Diketahui, KONI Sulsel baru saja mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Carateker Ketua dan Sekretaris KONI Kota Parepare, Senin (19/9/2022) lalu.

SK Carateker KONI Parepare inilah diduga menjadi titik kulminasi dari beberapa masalah yang ada di internal KONI Sulsel.

Dikonfirmasi, Mappinawang, Rabu (21/8/2022), enggan menjelaskan lebih dalam terkait pengunduran dirinya di struktur kepengurusan induk olahraga tertinggi di Provinsi Sulsel ini.

Diketahui Mapppinawang resmi mengundurkan diri dari kepengurusan KONI Sulsel pada 20 September 2022.

“Iya, surat pengunduran diri saya sudah masuk. Saya tidak mau jelaskan alasannya, karena bersifat pribadi dan tidak mau ramai. Jadi memang saya tidak bisa berkontribusi di bidang saya ini. Orang semua tahu saya orang hukum, jadi saya rasa saya tidak bisa berkontribusi besar di pengurusan KONI saat ini, makanya saya lebih memilih mundur,” ujar Mappinawang yang berlatar belakang pengacara ini. (**)