Indonesia Open 2022: Fajar/Rian Kalah, Tuan Rumah Tanpa Wakil di Semifinal

Fajar Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: pbsi)

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Wakil Indonesia terakhir yang bermain, di babak perempatfinal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus kalah dari pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi , 18-21, 18-21.

Sebelum Fajar/Rian, tiga wakil lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga harus mengalami kekalahan.

Fajar/Rian mengatakan sudah mencoba mengeluarkan permainan terbaik mereka. Namun di sisi lain, Liu/Ou juga cukup sulit untuk dikalahkan Fajar/Rian.

Pertandingan hari ini (17/6), merupakan pertemuan kedua buat pasangan ini. Sebelumnya di Badminton Asia Championships 2022, Fajar/Rian mampu merebut kemenangan 21-19, 18-21, 21-19.

“Saya meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk masuk ke babak selanjutnya. Lawan hari ini bermain sangat luar biasa. Mereka mengandalkan power dan mereka juga bermain sangat safe,” kata Fajar ditemui usai bertanding.

“Mereka sangat baik mulai dari serve hingga permainan rally. Kami kurang bisa mengimbangi permainan mereka yang punya power kuat,” tambah Fajar.

Setelah ini, juara Indonesia Masters 2022 itu akan melakukan pemulihan terlebih dahulu sebelum menjalani tur Asia ke Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Pasangan rangking enam dunia tersebut berharap bisa mengembalikan kondisi fisik dan mampu mengembalikan tren positifnya yang dalam empat turnamen terakhir.

“Setelah ini mau recovery dulu, mengingat ada Malaysia Open dan saya harus mempersiapkan tenaga dan kekuatan lagi. Tidak bisa dipungkiri turnamen beruntun ini membuat saya kelelahan dan semoga cepat pulih kembali,” pungkas Fajar. (**)