Makassar United Jadwalkan Laga Kontra Rans Cilegon FC

Jajaran Pengurus Klub Makassar United Ryan Latief dan Yusrifar Djafar beberapa waktu lalu. (foto: ist)

Jajaran Pengurus Klub Makassar United Ryan Latief dan Yusrifar Djafar beberapa waktu lalu. (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Lama tak terdengar di kancah sepak bola, Makassar United rupanya bakal kembali meramaikan dunia sepak bola di tanah air. Dalam waktu dekat ini, klub yang pernah berlaga di divisi 3 Liga Indonesia itu akan menjajal kekuatan klub Divisi 2 Rans Cilegon FC dalam laga uji coba.

Presiden Klub Makassar United Ryan Latief mengatakan, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan jajaran pengurus klub Rans Cilegon FC.

“Coach Yusrifar sudah komunikasi pagi tadi. Dan katanya mereka (Rans Cilegom FC, red) siap di tanggal 8 atau 9 September, tapi bagi kami waktu itu terlalu mepet. Dan untuk jadwal dan tenpat, sementara kami atur kembali. Kita berharap laga ini bisa dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta,” kata Ryan Latief, kepada Djournalist, Selasa 31 Agustus 2021.

Dikonfirmasi terpisah, Pelatih Makassar United, Yusrifar Djafar menyebutkan adanya komunikasi yang baik dengan jajaran pengurus Rans Cilegon FC terkait rencana laga uji coba ini.

“Komunikasi dengan Manajer Rans, Hamka Hamzah jika pertandingan ini bisa digelar pada tanggal 8 atau 9 September. Tapi kam, baik dari Makassar United maupun Rans Cilegon masih akan melakukan komunikasi untuk memantapkan kapan dan dimana pertandingan ini dilangsungkan,” sambung, Yusrifar, yang dihubungi Djournalist.com.

Soal skuat pemain yang akan diturunkan Makassar United di laga nanti, Yusrifar mengatakan akan menggabungkan pemain lokal MU asal Makassar bersama pemain asing nantinya.

“Kalau memang laga ini digelar September, kita masih punya waktu untuk melakukan persiapan. Waktu dekat ini kita uji coba dengan klub Bank Sulselbar FC. Beberapa pemain Makassar United rencananya akan digabungkan dengan pemain asing. Karena Pak Ryan juga rencananya akan mendatangkan beberapa pemain asing,” tutup mantan pemain PSM Makassar itu. (**)