Pordasi Sulsel Gelar Lomba Pacuan Kuda Tradisional

Pengrpov Pordasi Sulawesi Selatan menggelar lomba pacuan kuda tradisional. Kegiatan itu diadakan di Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros yang berlangsung selama dua hari yakni apda tanggal 24 hingga 25 Agustus 2021.

Pengrpov Pordasi Sulawesi Selatan menggelar lomba pacuan kuda tradisional. Kegiatan itu diadakan di Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros yang berlangsung selama dua hari yakni apda tanggal 24 hingga 25 Agustus 2021.

MAROS,DJOURNALIST.com – Pengrpov Pordasi Sulawesi Selatan menggelar lomba pacuan kuda tradisional. Kegiatan itu diadakan di Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros yang berlangsung selama dua hari yakni apda tanggal 24 hingga 25 Agustus 2021.

Ketua Pordasi Sulawesi Selatan Muzayyin Arif menjelaskan, kegiatan ini memperebutkan piala bergilir Ketua Pordasi Sulsel. Kerjasama dengan Karang Taruna Sinar Tanete dan Pemerintah Desa Tanete.

“Atas nama Ketua Pordasi Sulsel, saya menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta, penitia penyelenggara dan pemerintah daerah atas terselenggaranya kegiatan ini,”kata Muzayyin dalam keterangan tertulisnya Rabu 25 Agustus 2021.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk membangun kebersamaan antar masyarakat dan juga menjadi ajang kompetisi yang akan memunculkan potensi-potensi atlet berkuda di masyarakat.”

Selain itu saya juga menyampaikan selamat kepada seluruh warga masyarakat yang hadir memeriahkan acara ini, ribuan orang turun ke arena menyaksikan pacuan kuda dengan suka cita. Ini hal yang positif yang dapat kita ambil hikmahnya, warga bergembira dan bahagia Insya Allah akan menambah imunitasnya. Ini penting di tengah pandemi Covid-19 tentunya kami terus mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan khususnya memakai masker setiap saat,”tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Bahkan sambungnya Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Sekaligus Ketua Pordasi Sulsel mengatakan kedepan event ini bisa menjadi agenda dalam kegiatan di Provinsi Sulawesi Selatan, Kami berharap kepada masyarakat dan pemerintah daerah, agar pacuan kuda ini dapat terus dilestarikan dan semoga kedepan kab.Maros punya pacuan kuda yang permanen dan representative

Ia juga berharap semoga kedepan para peminat dan pecinta pacuan kuda tradisonal semakin meningkat, sehingga tercipta bibit kuda dan atlit berkuda masa depan di kancah local, regional, dan nasional.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Maros dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus Ketua Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Sulawesi Selatan Muzayyin Arif. Turut hadir anggota DPRD Sulawesi Selatan Irfan AB, anggota DPRD Kabupaten Maros Salman, Taufiq, H.Yusuf), Ketua Karang Taruna Kab.Maros Agus, Bj Kadis Kesehatan, Camat Simbang,dan Kepala Desa Tanete.