Zulham Dapat Kartu Merah, Pluim: Itulah Sepak Bola

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim juga turut mengomentari kartu merah yang didapatkan rekannya Zulham Zamrun di pertandingan melawan Perseru Badak Lampung yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu 15 September 2019. Pemain asal Belanda ini menyebut timnya tidak dalam keberuntungan.

Dalam laga ini, Pluim dkk, harus berkeja keras untuk meraih 1 poin dari hasil imbang tersebut menyusul kartu merah yang didapatkan Zulham Zamrun di menit 36. Padahal dalam laga yang berlangsung ketat ini, skuat PSM lebih dulu unggul 1 gol melalui Amido Balde di menit 36 dan gol penyama 1-1 tuan rumah Badak Lampung tercipta pada menit 62 melalui tandukan J Yoga.

“Kita harus bangga bagaimana kita berjuang di lapangan. Dan kita berbicara seblumnya kita akan berikan 10 persen ekstra dari usaha 100 persen yang biasa kita berikan dan kita berikan 20 persen hari ini setelah kekalahan kemarin. Saya tidak tahu harus manggilnya apa, ketidakberuntungan apalagi dengan kartu merah dan itulah sepak bola dan akan kita bawa perasaan baik ke pertandingan selanjutnya,” kata Pluim, usai laga.

Sementara itu, Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan jika kartu merah tersebut menggagalkan skuatnya untuk meraih 3 poin. Apalagi menurut pelatih berkebangsaan Swiss ini, Pluim dkk, berhasil menguasai jalannya pertandingan do babak pertama hingga lebih dulu unggul 1 gol lewat Amido Balde di menit 36.

“Tentu saja tim saya merasa kecewa.Tanpa kartu merah itu kita bisa dapat 3 poin balik ke Makassar. Tentu saja kalau kita dapat 3 poin itu akan menjadi bagus untuk kita. Dan babak pertama kita layak dengan memimpin. Pemain-pemain Badak lampung bermain di belakang bola. Dan kita tidak mempunyai momen berbahaya di babak pertama. Kartu merah itu merubah permainan,” tegas Kalezic, saat sesi jumpa pers. (**)