Harga Tiket PSM Selangit, Ryan: Ingat! PSM Butuh Suporter Bukan Penonton

MAKASSAR, DJOURBALIST.com – Tingginya harga tiket PSM Makassar dari calo dinilai akan berdampak negatif pada PSM yang akan melakoni laga final leg kedua Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu 28 Juli 2019.

Hal itu dikemukakan pengamat sepak bola Sulsel Ryan Latief. Menurut pemilik klub Makassar United itu, banyak suporter yang kecewa dengan harga tiket yang begitu tinggi.

“Calo tiket PSM lawan Persija panen. Banyak mengecewakan suporter dan akan berdampak negatif pada PSM. Karena kenapa, saat ini PSM butuh dukungan penuh dari suporter. PSM butuh suporter, bukan penonton,” terang Ryan, kepada Djournalist.com sesaat lalu.

PSM kata Ryan terbebani dengan kekalahan tandang serta beberapa pemain inti yang terancam tidak diturunkan.

“Saat ini PSM butuh suporter untuk menjadi kekuatan ke 12. Kami tak ingin jika hal ini, stadion Mattoangin akan menjadi kesedihan yang kedua setelah kemarin gagal meraih gelar juara Liga Indonesia. Saatnya Stadion Mattoanging jadi angker oleh lawan-lawan PSM. Ruh PSM ada pada suporter PSM. Itu perlu dicatat jangan karena calo tiket, PSM dirugikan secara psikologi tim,”beber mantan Ketua Pertina Sulsel itu.

Hasil kekalahan 1-0 yang diderita Juku Eja, julukan PSM di leg pertama membuat Pluim dkk, wajib menang dengan defisit 2 gol.

“PSM Butuh kemenangan ninimal 2-0 atau 3-1. Ini hal yang tidak gampang menundukkan Persija di Mattoanging. Dlam kondisi tim tidak komplit 100 persen. Kekuatan PSM saat ini ada pada spirit dan teriakan suporter PSM yang harus ada 2 x 45 menit memberikan dukungan tanpa hentinya. Dan hrapan kami juga mafia sepak bola tidak ikut bermain di final. Wasit harus benar-benar fair play,” tutup Ryan Latief. (**)