Pelatih Persija: Mitra Kukar Butuh Poin

DJOURNALIST.com – Tak ada cara lain untuk Persija Jakarta meraih gelar juara. Kemenangan wajib didapatkan Macan Kemayoran ketika menjamu Mitra Kukar pada pekan pamungkas GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 9 November 2018.

Situasi itu terjadi karena Persija hanya berselisih satu poin dengan PSM Makassar yang menempel ketat mengumpulkan 58 angka. Jika sampai gagal mendulang nilai penuh sementara PSM menang dari PSMS Medan, Persija harus melupakan gelar juara.

Maka itu pelatih Persija Stefano Cugurra, menginstruksikan pemainnya agar fokus sepanjang laga bergulir. Ia sadar mengalahkan Mitra Kukar bukan perkara mudah. 

Mitra Kukar juga pasti ingin merampok poin penuh dari pertandingan tersebut. Hal ini agar Naga Mekes dapat terhindari turun kasta untuk kompetisi musim depan.

“Kami harus latihan dengan serius dan konsentrasi di latihan. Kami tahu Mitra butuh poin, mereka tentu tidak boleh kalah. Ini yang selalu bahaya ketika menghadapi tim seperti ini,” kata pria yang karib disapa Teco tersebut.

Meski tak diunggulkan, Mitra Kukar berjanji tampil mati-matian di pertandingan versus Persija. Rahmad Darmawan selaku juru latih tim menegaskan anak asuhannya sudah berlatih keras untuk laga ini.

Menurut Rahmad segala persiapan berjalan lancar. Seluruh pemainnya juga dalam kondisi baik untuk bertarung di bawah sorakan puluhan ribu suporter Persija.

“Kami akan mencoba sekuat mungkin pertahankan Mitra Kukar di Liga 1 dan syaratnya hanya satu, yaitu mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir,” ucap Rahmad. (**)