Lagi, Pelatih PSM Robert Rene Kritisi Liga Indonesia, Bilang Regulasi Liga 1 Tidak Ada Gunanya

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts, menyebut faktor pembelian pemain tidak serta merta membuat klub juara musim ini. (foto: djournalist.com)

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts, menyebut faktor pembelian pemain tidak serta merta membuat klub juara musim ini. (foto: djournalist.com)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelatih PSM Robert Rene Alberts kembali mengkritik pelaksanaan Liga 1 setelah mendapat informasi apabila calon lawan Persija Jakarta yakni Mitra Kukar tidak mendapat kesempatan untuk melakukan uji lapangan.

Menurut pelatih asal Belanda itu, apabila hal tersebut benar-benar terjadi, maka regulasi yang ada di liga tertinggi di Indonesia tidak berguna.

“Informasi yang saya dapat bahwa Mitra Kukar tidak akan bisa mencoba lapangan stadion. Kalau itu benar dan tidak bisa, maka regulasi Liga 1 tidak ada gunanya,” kata Robert Rene.

Tidak hanya kritis soal regulasi kompetisi, juru formasi Juku Eja itu juga sebelumnya menanggapi isu skandal pengaturan skor di Liga Indonesia.

Menurut Robert skandal pengaturan skor di negara lain berbeda dengan yang ada di Indonesia.

“Namun di Indonesia berbeda, beberapa orang terlibat. Kalau mau bukti saya punya, tapi saya tidak bisa memberikan,” ungkap Robert, usai pertandingan BFC vs PSM.

Sebagai pelatih yang pernah berkecimpung di beberapa liga besar, Robert tidak menampik jika dirinya pernah mengalami hal tersebut.

“Saya sudah pernah alami di Malaysia dan Singapura,” beber pelatih yang pernah membawa Arema juara ISL itu. (**)