Misi Balas Dendam Gagal, PSM Turun ke Posisi Tiga Klasemen

Hasil imbang 1-1 kontra Persela Lamongan membuat misi balas dendam PSM Makassar gagal, Jumat, 10 Agustus 2018. Pasalnya, gol Ferdinand Sinaga di menit ke 3 langsung dibalas oleh Diego Assis di menit ke 14.

Hasil imbang 1-1 kontra Persela Lamongan membuat misi balas dendam PSM Makassar gagal, Jumat, 10 Agustus 2018. Pasalnya, gol Ferdinand Sinaga di menit ke 3 langsung dibalas oleh Diego Assis di menit ke 14.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Hasil imbang 1-1 kontra Persela Lamongan membuat misi balas dendam PSM Makassar gagal, Jumat, 10 Agustus 2018. Pasalnya, gol Ferdinand Sinaga di menit ke 3 langsung dibalas oleh Diego Assis di menit ke 14.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts cukup kecewa dengam hasil tersebut, sebab anak asuhnya gagal mempertahankan keunggulannya.

“Saya kecewa, kita tidak bisa mempertahankan keunggulan tersebut, permainan kita menurun,” ujarnya sesusai pertandingan.

Pelatih berpasspor Belanda tersebut menyebut, meski permainan anak asuhnya sedikit menurun pasca melakukan kesalahan, dirinya tetap memuji banyaknya peluang yang didapatkan. Walau semuanya tidak berbuah gol.

“Seandainya bukan karena kesalahan yang kita buat di awal mungkin jalannya pertandingan akan berbeda,” sambungnya.

Menurutnya, pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan tersebut cukup fair. Hasil imbang pantas untuk kedua tim, mengingat kedua tim saling jual beli serangan.

Senada dengan hal itu, pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur menyebutkan bahwa misi balas dendam dan mendulang tiga poin di kandang Persela Lamongan gagal terlaksana. Namun, satu poin merupakan hasil yang memuaskan.

“Kita kurang beruntung, seperti yang dilihat ada banyak peluang yang bisa dikatakan harusnya terjadi gol, kami bersyukur atas hasil yang kita raih,” ujar kapten PSM Makassar tersebut.

Dengan tambahan satu poin tersebut, PSM Makassar harus rela turun satu tinglat di posisi tiga dengan poin 31, lantaran digeser oleh Bali United yang menang atas Perseru Serui 1-2. Kini, PSM Makassar tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen, Persib Bandung, dan beda satu poin dengan Bali United di posisi dua.