Robert Rene: Lawan MU Bakal Menjadi Pertandingan Penting

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mematok poin penuh saat PSM menjamu Madura United di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu 30 Mei 2018.

“Ini bakalan menjadi pertandingan yang penting, banyak tim dengan poin tujuh belas. Harga atau nilai dari 3 poin tersebut akan sangat tinggi. Melihat bahwa saat ini tim di posisi satu sampai tujuh belas hanya terpaut 6 poin saja.” ujar Pelatih PSM Makassar, Roberth Rene, pada jumpa pers, Selasa, 29 Mei 2018.

Menurutnya, raihan poin seperti itu sangat jarang ditemui di kompetisi sepak bola. Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut tetap mewanti-wanti Madura United. Meski di dua pertandingan sebelumnya, Madura United tidak mendapatkan hasil memuaskan.

“Setiap tim di liga ini, setidaknya memiliki satu atau dua hari yang buruk. Tentu saja itu hari buruk bagi Madura,” tambahnya.

Sementara itu, kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit pun bersiap untuk menghadapi Madura United dan akan memberikan yang terbaik.

“Waktu istirahat kita cukup, jaraknya juga cukup jauh dan kita juga sudah siap dan mempersiapkan diri kami. Semoga besok bisa memberikan yang terbaik.” ujarnya.

Menanggapi hasil pertandingan sebelumnya melawan Persib Bandung, Rivky Mokodompit menanggapinya santai.

“Menanggapi komentar dari suporter, seperti yang coach sampaikan pada semua pemain bahwa kamu tidak sejelek yang dibilang orang dan kamu tidak sebagus pujian orang. Jadi kita tetap sadar diri sendiri, kita tahu kualitas diri sendiri. Saya secara pribadi cukup memeberikan yang terbaik di setiap pertandingan itu sudah cukup,” tutupnya. (**)