Lolos ke Perempat Final, Tim Uber Indonesia Capai Target

Tim Uber Indonesia bersiap melakoni laga di Piala Uber 2022. (foto: twitter pbsi)

Tim Uber Indonesia bersiap melakoni laga di Piala Uber 2022. (foto: twitter pbsi)

DJOURNALIST.com – Tim Uber Indonesia telah melewati laga terakhir babak penyisihan grup melawan Jepang dengan hasil 1-4. Meski demikian, para Srikandi Merah Putih ini tetap lolos ke babak perempat final Piala Thomas & Uber 2022, dengan status runner up grup A, satu strip di bawah Jepang sebagai juara grup.

Lolosnya ke babak perempat final, dikatakan Hendro Santoso selaku manajer tim Thomas & Uber Indoneisa, itu sudah mencapai target dari tim Uber Indonesia. Meski begitu, diakui Hendro timnya diharapkan bisa terus melanjutkan perjuangannya dan tidak sampai di sini.

“Pertama kita targetnya lolos juara grup, dan sangat bersyukur bisa lolos. Lalu setelah lolos ini bolehlah punya harapan lebih lanjut. Tentu saya bangga dengan tim Uber ini, kalau secara hitung-hitungan mereka 90% masih pemain junior, tetapi mereka bisa menunjukkan kelasnya,” ungkap Hendro Santoso, selaku Manajer tim Thomas & Uber Indonesia saat dijumpai tim PBDjarum.org di Impact Arena, Rabu (11/5).

Sementara itu, dua negara lain yang tergabung dalam Grup A yaitu Jerman, finis di posisi ketiga dan Prancis harus puas dengan status juru kunci atau peringkat paling bawah Grup A. Kedua tim itu sama-sama dikalahkan 5-0 oleh Indonesia dan Jepang.

“Dengan mengalahkan Prancis dan Jerman, mereka mempunyai semangat juang luar biasa. Dan saya sangat memberikan apresiasi bagi mereka. Bukan hanya para atlet, tetapi untuk seluruh tim dan juga pelatih,” tutur Hendro lagi.

Berikut hasil pertandingan tim Uber Indonesia VS Jepang:

Tunggal Putri

Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi 21-19, 21-19

Ganda putri

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida 16-21, 21-18, 15-21

Tunggal putri

Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi 9-21, 5-21

Ganda putri

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miniarto vs Yuki Fukushima /Mayu Matsumoto 14-21, 15-21

Tunggal putri

Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji 12-21, 22-24