Thomas Cup 2022: Duet Ahsan/Kevin Belum Berhasil Sumbang Poin

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (foto: pb djarum)

DJOURNALIST.com – Laga sengit tersaji pada babak peyisihan Grup A Piala Thomas & Uber 2022, yang mempertemukan tim Thomas Indonesia kontra Korea saat ini, Rabu (11/4) siang. Kedudukan sementara Indonesia tertinggal 0-2 atas Korea.

Kekalahan pertama diterima Indonesia usai wakil tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting, belum berhasil mengatasi Heo Kwanghee dan harus kalah usai bertarung tiga game 16-21, 21-15, 14-21.

Kemudian di partai kedua yang mempertemukan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra Kang Minhyuk/Seo Seungjae, Indonesia juga belum meraih poin kemenangan. Ahsan/kevin yang baru pertama diduetkan di ajang ini, belum berhasil menyamakan kedudukan bagi timnya usai kalah dengan 18-21, 21-13, 12-21.

“Meskipun belum menyumbang poin tentu tetap mengucap syukur alhamdulillah, dan saya minta maaf,” kata Ahsan usai laga saat ditemui tim PBDjarum.org di Impact Arena usai laga.

Di tempat yang sama, Kevin juga menjelaskan faktor kekalahannya di pertandingan tadi.

“Di game pertama kami cukup kaget dengan pola main lawan. Tetapi di game kedua sudah mulai enak dan nemu mainnya. Lalu di game ketiga karena saya di fault pada awal game, jadi sedikit kehilangan fokus,” kata Kevin.

Meski pertandingan belum selesai dan belum diketahui siapa yang bakal menjadi juara maupun runner up Grup A, tetapi Ahsan mengatakan jika apa ppn hasilnya, semua lawan yang akan dihadapi di perempat final nanti sama saja.

“Kita sudah pasti melaju ke perempat final tinggal menunggu hasil akhirnya seperti apa pertandingan ini. Menurut yang saya lihat, semua calon lawan di perempat final nanti sama saja, rata. Dan semua tim mempunyai peluang untuk juara,” jelas Ahsan.

Saat berita ini diturunkan, tengah berlagsung partai ketiga yang mempertemukan Shesar Hiren Rhustavito kontra Jeon Hyeok Jin. (**)