SMP 2 Makassar Raih Juara Pertama Turnamen Futsal Daffa23 Trafeo

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – SMP 2 Kota Makassar meraih juara pertama pada turnamen futsal cup Daffa23 Trafeo yang digelar di Maesa Garkindo Futsal Arena Jalan Daeng Tata Raya, pada Ahad, 3 Oktober kemarin. Selanjutnya juara dua diraih SMP 1 Sungguminasa, dan juara 3 diraih SMP 18 Kota Makassar.

Sedangkan pemain terbaik diraih M.Fahry dari SMP 2 Kota Makassar dan top score diraih Akram dari SMP 18 Kota Makassar.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Daffa23 Trafeo, Kaharullah menjelaskan, turnamen ini diikuti lima tim dari tiap sekolah dari Siswa kelas VII. Yaitu SMP 1 Sungguminasa, MTsN 1 kota makassar, SMP 18 Kota Makassar, SMP 2 Kota Makassar, dan SMP PGRI Makassar.

“Juara satu diraih dari SMP 2 Makassar,”ujar Kaharullah saat dikonfirmasi, Senin, 4 Oktober 2021.

Lenih lanjut ia mengatakan, turnamen futsal digelar untuk mencari bibit muda usia dini Provinsi Sulawesi Selatan. “Kita sengaja melibatkan anak SMP Kelas VII karena dari sejak dini potensi anak harus dikembangkan,”ucapnya.

“Saya juga terima kasih kepada Ketua Asosiasi Futsal Propinsi (AFP) Sulawesi Selatan pak Ahmad Susanto yang telah berpartisipasi aktif dalam event ini,”dia menambahkan.

Adapun Coach Roy yang juga Pelatih Senior Futsal menyatakan, menilai kegiatan ini sangat bagus sebab dapat menumbuhkan bakat anak. Kedepannya, kata dia Pihak AFK dan AFP melakukan pembinaan melalui tingkatan usia, untuk bisa melihat potensi yang akan diikutkan dalam lomba tingkat lokal dan nasional bahkan internasional.