PON XX Papua, Yel-Yel Ewako dan Selamat Datang Sambut Plt Gubernur dan Rombongan

Warga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Papua menyambut kedatangan Plt Gubernur Sulsel dan Forkopimda Sulsel yang dijadwalkan akan menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat 1, Oktober 2021.

Warga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Papua menyambut kedatangan Plt Gubernur Sulsel dan Forkopimda Sulsel yang dijadwalkan akan menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat 1, Oktober 2021.

PAPUA,DJOURNALIST.com —  Warga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Papua menyambut kedatangan Plt Gubernur Sulsel dan Forkopimda Sulsel yang dijadwalkan akan menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat 1, Oktober 2021.

Warga KKSS melakukan penjemputan langsung di Bandara Sentani, Kota Jayapura, mereka dengan semangat dan kompak mengenakan berbagai baju khas tradisional Sulawesi Selatan dipadukan atribut khas Papua. Gubernur dan rombongan tiba 12.40 WIT. Tidak ketinggalan Yel-yel penuh semangat terlontar dari warga yang menyambut.

“Ewako, Ewako Sulsel,” kalimat yel-yel yang terlontar

“Selamat datang kami ucapkan, selamat datang kami ucapkan Gubernur Sulsel di Tanah Papua,” kalimat yel-yel lainnya.

Rombongan dijemput oleh Pengurus Badan Pengurus Wilayah (BPW), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), ketua organisasi paguyuban pilar KKSS, Ketua Badan Otonom KKSS Papua dan Koordinator The Maczman serta warga lainnya yang membentangkan spanduk ucapan selamat datang. Selain itu juga menyerahkan cenderamata khas Papua.

“Selamat datang Pak Gubernur, Kapolda dan Pangdam, juga selamat datang putera Sulsel terbaik di tanah rantau Gubernur Kaltara dan rombongan,” sebut Koordinator Pejemputan KKSS Kabupaten Jayapura, Prasoyo.

Ia juga dengan lantang menyebutkan, “Di mana bumi, dipijak disitu langit dijunjung, merah darah Sulawesi dalam diri kami tidak akan luntur walau disapu dengan air tujuh lautan sekalipun, Ewako”.

Sedangkan Pembina KKSS Kabupaten Jayapura, Letkol CHB Sudirman menyatakan kedatangan Gubernur dan Forkopimda memiliki arti yang sangat besar memberikan semangat kepada atlet Sulsel yang akan bertanding demikian juga warga Sulsel di tanah rantau Papua.

Sambutan yang antusias, semangat dan ramah yang bukan hanya dari warga Sulsel, dinilai oleh Andi Sudirman, hal Ini mengambarkan warga Sulsel sudah menyatu dengan tanah perantauannya di Papua.

“Kami sangat terkesan dengan penjemputannya dan ini luar biasa penyambutan warga Papua dan warga kami yang ada di sini. Ini sudah menyatu mereka dan sehati. Kami harap persatuan ini akan menjadi momentum untuk pembangunan Papua secara kesuluruhan yang lebih baik,” sebutnya.

Dengan jumlah atlet dan official sebanyak 328 orang, Sulsel menargetkan masuk 10 besar.