Target 10 Besar, Pemprov Sulsel Bentuk Tim Satgas PON

rapat dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20, yang akan diselenggarakan di Papua. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) PON.

rapat dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20, yang akan diselenggarakan di Papua. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) PON.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, memimpin rapat dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20, yang akan diselenggarakan di Papua. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) PON, yang terdiri dari unsur KONI dan unsur Pemprov Sulsel sendiri, yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani.

Satgas PON bertujuan agar target PON ke 20 dapat tercapai. Dimana, target dari pemerintah provinsi, bisa masuk 10 besar.

“Kita harus masuk 10 besar, sebagaimana yang disampaikan Bapak Gubernur,” ucap Amson Padolo, yang juga Humas Satgas PON, Selasa, 9 Februari 2021.

Menurutnya, Satgas ini bertujuan agar pengelolaan tim PON secara profesional dengan menggabungkan antara KONI Sulsel yang juga selaku pembina para atlet, dan unsur pemerintah provinsi dalam hal ini, sebagai pihak yang akan menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana yang dibutuhkan.

“Rencananya, tim satgas PON ini akan dikukuhkan oleh Bapak Gubernur Sulsel. Namun kita masih menunggu waktu dari Pak Gubernur dan tim Satgas juga sudah melakukan pertemuan teknis dengan Sekretaris Daerah Provinsi,” tambahnya.

Melihat kondisi sekarang ini, lanjut Amson, pembinaan atlet perlu ekstra ketat, karena kita diperhadapkan situasi pandemi Covid-19.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, apabila PON tetap dilaksanakan, kita akan mengirim atlet dan mencapai target yang diinginkan,” ucapnya.

“Sulsel ini gudang atlet, dan target 10 besar, dan kalau bisa lewat dari 10 besar itu, jauh lebih baik lagi. Karena kita ini, gudang atlet, selama ini kita mampu menyumbangkan prestasi secara nasional,” lanjutnya.

Iapun memohon doa dan dukungan masyarakat Sulsel, agar semua berjalan lancar. “Mohon dukungan masyarakat Sulsel,” ucapnya. (*)