4 Atlet Teqball Sulsel Bertolak ke Jakarta Ikut Seleksi Nasional

Atlet-atlet Teqball Sulsel berfoto bersama usai melakoni pemusatan latihan.

Atlet-atlet Teqball Sulsel berfoto bersama usai melakoni pemusatan latihan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Prestasi awal ditunjukan Pengurus Provinsi (Pengprov) InaTeq Sulsel di ajang nasional. Di mana empat atlet teqball Sulsel akan bersaing untuk menempati skuat Timnas Indonesia melalui Seleksi Nasional (Seleknas) di Jakarta, 17-18 Desember 2020.

Empat nama atlet Sulsel yang akan diboyong Pelatih Teqball Sulsel Yusrifar Djafar, yakni Muhammad Alrifadh (putra), Harrison Gery (Putra), Risky Sri Ekawaty (putri), Jessica Virginia (putri). Di Seleknas, atlet Teqball Sulsel akan bersaing bersama atlet provinsi lainnya seperti dari Provinsi DKI, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Barat, NTB, Maluku dan Sulawesi Utara.

“Kita akan berangkat hari Rabu 16 Desember dengan membawa 4 pemain. Setelah melihat potensi pemain yang ada saat ini, kita berharap ada 2 atlet single putra dan ganda putra yang berpeluang besar bisa perkuat timnas,” kata Yusrifar, kepada Djournalist, Senin 14 Desember 2020.

Ketua InaTeq Sulsel Ryan Latief saat acara pelantikan Pengurus Teqball di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ketua InaTeq Sulsel Ryan Latief saat acara pelantikan Pengurus Teqball di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua InaTeq Sulsel, Ryan Latief kepada Djournalist.com mengatakan, ini adalah awal prestasi yang baik bagi 4 Atlit Teqball Sulsel yang ikut seleksi masuk Timnas Teqbal dalam persiapan Indonesia ke kejuaraan Asia di China dan Bangladesh, Maret dan April 2021.

“Persiapan atlet Sulsel sudah dilakukan 3 bulan terakhir dengan dipimpin Coach Yusrifar Djafar. Sulsel sudah punya 2 klub Teqbal yang disahkan di pengurus pusat Yaitu Makassar United dan Anoa Luwu Timur. Kedepan kami akan bentuk Pengcab di 24 kabupaten/kota. Setelah Makassar akan menyusul daerah lain,” tutup mantan calon Ketum PSSI ini.