Pandemi COVID-19, Pertandingan Regional Aqua DNC Ditunda

MAKASSAR DJOURNALIST.com – Danone AQUA memutuskan untuk menunda seluruh rangkaian pertandingan regional AQUA Danone Nations Cup (AQUA DNC) di seluruh Indonesia seiring dengan perkembangan situasi terkait pandemi COVID-19. Keputusan ini sesuai dengan imbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menunda berbagai kegiatan yang melibatkan khalayak ramai.

Penundaan pertandingan regional efektif berlangsung sejak hari ini, 18 Maret 2020, untuk wilayah Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aceh, Jawa Barat, dan DKI Jakarta hingga setelah Hari Raya Idul Fitri 2020. Keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang dan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi terkini. Adapun jangka waktu penundaan akan dievaluasi secara berkala dan dapat diperpanjang sewaktu-waktu.

“Kami dengan berat hati harus menunda rangkaian pertandingan regional yang belum
berlangsung. Hal ini merupakan keputusan yang sulit bagi kami karena AQUA DNC adalah
bagian penting dari upaya Danone-AQUA dalam mewujudkan mimpi sepak bola anak Indonesia dan menyuarakan gaya hidup sehat. Namun, kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orangtua, pendukung, serta mitra penyelenggara merupakan fokus utama bagi kami saat ini,” jelas Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA, dalam rilis yang diterima Djournalist.com Rabu 18 Maret 2020.

Danone-AQUA sangat mengapresiasi antusiasme para peserta yang telah siap berlaga di babak prakualifikasi maupun Final Regional di wilayahnya masing-masing dan tetap berkomitmen membantu mengantar bakat-bakat muda Indonesia ke kancah internasional dan menyuarakan gaya hidup aktif ke depannya.
Terkait jadwal Final Nasional AQUA DNC dan Final Dunia DNC, Danone-AQUA berharap dapat
melaksanakan keduanya sesuai jadwal masing-masing yakni di bulan Juli dan Oktober mendatang. Namun, kepastian pelaksanaannya akan tergantung pada perkembangan situasi
menjelang bulan-bulan tersebut. (**)