Menang Atas Shan United, PSM di Posisi Tiga Klasemen Grup H AFC Cup 2020

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PSM Makassar sukses memetik kemenangan penting saat menjamu tamunya Shan United, pada pertandingan kedua AFC Cup 2020 pada grup H.

Bermain di Stadion Madya kompleks Gelora Bung Karno Pasukan Juku Eja menang dengan skor 3-1. Gol kemenangan PSM dicetak oleh Giancarlo Rodrigues, Yakob Sayuri dan gol terakhir dicetak oleh Ferdinand Sinaga.

Tiga poin ini sangat layak buat tim besutan Bojan Hodak, mengingat menguasai jalan pertandingan. Terbukti pada menit ke-3 penyerang asal Brasil Giancarlo sukses merobek jala gawang Shan United.

Usai unggul 1-0 PSM sempat mendapat peluang, namun lini depan yang diisi oleh Osas Saha dan Giancarlo gagal menambah pundi-pundi golnya.

Sementara itu, tim tamu tak mau ketinggalan, mereka mencoba menekan pertahanan PSM dengan melepas tendagan jarak jauh. Sayang percobaan mereka kerap gagal.

Sampai babak pertama berakhir, PSM tetap unggul 1-0 dari tim tamu. Memasuki babak kedua, justru tim tamu yang kerap mencoba menekan pertahanan Juku Eja. Akan tetapi tidak ada gol tercipta.

Justru pada menit ke-53 PSM menambah golnya melalui aksi Yakob Sayuri. Gol itu membuat Rizky Pellu dkk semakin semangat dalam menekan pertahanan lawan.

Namun disaat asik melakukan serangan, justru gawang PSM dibobol oleh Htet Phyo Wai pada menit 78. Gol itu melalui tendagan jarak jauh.

PSM kembali unggul menjadi 3-1 pada menit ke-90+5 oleh Ferdinand Sinaga. PSM pun menutup kemenangan dengan skor 3-1 pada pertandingan ini .

PSM kini bertahan diposisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 3 poin dari dua pertandingan. (**)