Peringatan Hari Perempuan Internasional Dipusatkan di Desa Uraso. Bakal Diliput Media Nasional

LUTRA, DJOURNALIST.com – Desa Uraso Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara, dipilih sebagai pusat kegiatan peringatan Hari Perempuan Internasional 2020. Hal ini diungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara, Alauddin Sukri, Rabu (29/1/2020), di Jakarta.

“Alhamdulillah, Tim Oxfam Great Britain menyampaikan langsung di hadapan ibu Bupati bahwa Desa Uraso Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara terpilih sebagai lokus kegiatan peringatan Hari Perempuan Internasional 2020 mendatang,” ungkap Alauddin.

Kenapa Desa Uraso Luwu Utara yang dipilih? Alauddin menjelaskan bahwa salah seorang perempuan di desa tersebut berhasil terpilih sebagai salah satu pejuang pangan internasional. Meski tidak menyebut nama, tapi ia menggaransi peringatan tersebut bakal meriah.

Hari Perempuan Internasional sendiri jatuh pada 8 Maret 2020 mendatang. “Insya Allah, kegiatan ini akan dihadiri perwakilan perempuan, pemuda tani, serta pejuang pangan se-Nusantara, dan bakal diliput media nasional,” ungkapnya lagi.

Adapun tema peringatan Hari Perempuan Internasional 2020 adalah #Eachforequel alias untuk Kesetaraan dalam Keluarga, Sumberdaya dan Kepemimpinan. Bupati Luwu Utara sendiri juga tak lupa memberi apresiasi atas dipilihnya Desa Uraso sebagai lokus kegiatan.

Rencananya, pelaksanaan peringatan Hari Perempuan Internasional 2020 yang dipusatkan di Desa Uraso Kecamatan Mappedeceng bakal dihelat pada 10 – 14 Maret 2020 mendatang. Dan diharap seluruh stakeholder terkait ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. (LH