Kadispora Sambut Atlet Sulsel Peraih Medali SEA Games 2019

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis, S.STP beserta jajarannya dan Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra menyambut kepulangan para patriot olahraga asal Sulsel yang membela Indonesia di SEA Games 2019 ke-30 Manila Filipina.

Dimulai hari Jumat (13/12), atlet yang pertama disambut di Bandara Sultan Hasanuddin, adalah dua atlet peraih perak dari cabor sepakbola, Asnawi Mangkualam Bahar dan Nurhidayat Haji Haris. Lalu disusul atlet dayung, Anwar Tarra yang berhasil meraih empat emas dan satu perak.

Rombongan kedua yang tiba Sabtu (14/12) pagi adalah atlet karate yaitu Krisda Putri Aprilia peraih emas kata perorangan putri dan trio pemegang perak kata beregu putra, Andi Dasril Dwi Dharmawan, Andi Tomi Aditya dan Albiadi.

Kemudian berturut-turut, tiga atlet sepak takraw; Hardiansyah Muliang, Diky Apriady, A Tri Sandi Putra, bersama pelatih Andi Nur Alim Kaba. Mereka mempersembahkan medali emas dan perunggu di nomor ganda tim dan beregu putra.

Selanjutnya atlet angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah yang sukses mendulang emas di kelas 73 kg putra dengan total angkatan 322 kg. Sekaligus debut pertamanya di ajang Sea Games.

Besoknya, Minggu (15/12) pagi giliran pebiliar Sulsel, Ismail Kadir pulang dan menjadi atlet terakhir yang disambut. Ismail berhasil merebut perunggu untuk kategori 10 Ball Single putra.

Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis dan Ketua Koni Sulsel, Ellong Tjandra bersama seluruh pengurus cabor ikut menjemput langsung putra/putri Sulsel yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga se Asia Tenggara ini.

“Alhamdulillah dari 13 atlet asal Sulsel yang mewakili Indonesia semuanya memiliki pretasi. Mulai dari 7 emas, 2 perak dan 2 perunggu, itu dari 6 cabor yang mereka ikuti,” kata Arwin. (**)