Darije Kalezic Mundur dari PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Darije Kalezic menyatakan mundur dari kursi kepelatihan PSM Makassar.

Hal itu di sampaikan Darije saat menghadiri Jumpa Pers di Stadion Andi Mattalatta. Pelatih asal Swiss ini menjelaskan, laga kandang Juku Eja di kandang merupakan laga terakhirnya bersama PSM Makassar. Meski masih menyisakan satu laga sarat gensi kontra Persib Bandung.

“Besok adalah pertandingan terakhir saya di Makassar sebagai pelatih, saya memiliki pengalaman yang menghabiskan waktu disini. Dan saya aakan ucapkan terima kasih kepada semu fans untuk musim yang baik ini, dan juga ingin memberi ucapa terima kasih kepada staf saya dan pemain saya,” terangnya di depan awak media.

“Karena di musim yang sangat berat dan sulit ini, kita belerja dengan respek yang besar satu saam lain, dan tentu saja di dalamhya ada bapak Munafri (Aripuddin) saya berharap yang terbaik untuk dia, saya senang bahwa saya bisa jadi Coach dan melakukan tugas saya membawa trofi sejak 19 tahun lamanya,” tambahnya.

Selama 11 masa kerjanya bersama PSM, Pelatih asal Swiss itu menyadari tidak dapat membantu klub untuk naik ke level terbaik. Meski dirinya memberikan trofi kepada Laskar Phinis musim ini dan mengakhiri puasa gelar sejak 19 tahun.

“Setelah 11 bulan saya tau pemain yang mana bisa membantu klub ini (PSM Makassar) untuk naik ketahap selanjutnya, dan saya tau juga tidak bisa membantu dan pemain lokal yang bisa mebantu kita untuk membantu kita menjadi lebih kuat. Tapi akhir bulan oktober saya tau bawha kita tidak bisa merelalisasikan itu di PSM,” paparnya.

Menyadari hal itu, Ia dengan tegas tidak alan melanjutkan kerjanya bersama PSM musim depan. Dan memilih untuk kembali negaranya untuk berkumpul bersama keluarganya, melihat kesehatannya yang juga tidak memungkinkan semenjak berada di Indonesia.

“Oleh karena itu dengan hal yang saya temukan tersebut saya putuskan untuk tidak melanjutkan, dan saya akan kembali ke keluarga saya untuk menikmati bersama beberapa bulan dulu dengan mereka karena saya kesulitan dengan masalah kesehatan beberapa minggu terakhir,” ungkapnya.

“Dan dari bulan Jannuari saya bertujuan untuk tidak kerja, saya tidak tau sampai kapan untuk memulihkan diri dulu dari musim paning dan musim yang sulit,” tegasnya sekali lagi. (**)