PT Liga Tegaskan Tidak Ada Pengaturan Pertandingan di Laga Persib Vs Persela

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tudingan beberapa hasil laga Liga 1 kini menjadi perbincangan. Seperti hasil laga krusial yang dinilai tak wajar pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung kontra Persela Lamongan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12). Kekalahan 0-2 Persib dari Persela dianggap aneh.

Gawang Maung Bandung kemasukan dua kali melalui sundulan gelandang Persela, Rafinha (12′) dan gol bunuh diri Achmad Jufriyanto (56′). Bahkan pengguna internet (warganet) bereaksi atas gol bunuh diri Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto. Warganet menilai ada yang janggal dalam gol bunuh diri itu.

PT LIB pun langsung merespon terkait laga Persib kontra Persela tersebut. PT LIB menegaskan bahwa tidak ada pengaturan pertandingan dalam laga Persib melawan Persela, dan juga termasuk laga-laga lain di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

PT LIB dalam menjalankan roda kompetisi, baik Shopee Liga 1 2019, Liga 2 2019 dan Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 selalu mengedepankan, serta menekankan aspek fair play dan fairness.

Lain itu, PT LIB pun juga mendukung dengan adanya Satgas Antimafia Bola yang belakangan cukup aktif memberikan pengawasan terhadap kompetisi sepak bola dalam negeri. Dengan demikian, jika memang laga Persib kontra Persela terdapat kejanggalan, PT LIB sangat mendukung Satgas Antimafia Bola untuk mengusutnya.

“Kami selalu melakukan pengawasan penuh terhadap pertandingan Shopee Liga 1 2019, termasuk pekan-pekan krusial pada akhir kompetisi. Bersama PSSI, kami akan menjaga semuanya sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan. Jadi, jika memang ada kecurangan, silakan dilaporkan dan semuanya akan ditindak sesuai dengan hukum yang ada,” kata Dirk Soplanit, Direktur PT LIB. (**)