Medali Emas Pertama Sulsel di Popnas XV 2019 Datang dari Cabor Karate

JAKARTA, DJOURNALIST.com -, Karateka Fiqra Dewi Saskia berhasil menyumbang medali emas pertama bagi Kontingen Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Cempaka Putih Jakarta Timur, Senin (18/11).

Fiqra meraih emas setelah mengalahkan karateka DKI Jakarta, Annisa Nur Anggraeni di final komite putri kelas -48 kg dengan skor 5-2.

Pelajar SMA Negeri 3 Makassar kelahiran Makassar 7 Agustus 2003 ini mendaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang dicapainya. Itu juga tak lepas atas peran pelatih, orang tua dan guru yang terus memberi dukungan selama ini.

“Saya bersyukur kepada Allah. Karena tanpa bantuan Tuhan, saya tidak akan bisa sampai di posisi Ini. Terima kasih kepada semua pelatih yang telah sabar melatih saya. Orang tua terutama. Dan guru-guru yang telah mensupport saya selama ini,” ujar Fiqra.

Kedepannya Fiqra berharap bisa memberikan yang terbaik lagi bagi Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Final kali ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis bersama Sekretaris Dispora, Suraedah, dan Kabid Pembudayaan Olahraga, Sabaruddin. Hadir pula Kasubag UKH, Irhawati, Kasubag Program, Ruwaedah Adami, dan Kasubag Keuangan, Pujiati beserta staf.

Hingga hari kedua Popnas, Karate juga sudah menyumbangkan satu perak dan empat perunggu. Perak diperoleh dari karateka Muhammad Gibran,s yang turun di kelas kumite -68 kg putra. Sementara perunggu diraih Muh Raffly Sapura IS dan Rezky Dinda Amaliah GK di kelas kata putra dan putri. Begitu pun dua perunggu lainnya direbut di kelas kata beregu putra dan putri., (**)