Pelatih PSM: Kartu Merah Zulham Zamrun Merubah Permainan

Pelatih PSM Darije Kalezic.

Pelatih PSM Darije Kalezic.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengungkapkan kekecewaannya atas kartu merah yang didapatkan Zulham Zamrun dalam laga yang berakhir imbang 1-1 melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu 15 September 2019.

Di hadapan awak media usai pertandingan, Darije Kalezic mengatakan jika kartu merah tersebut menggagalkan skuatnya untuk meraih 3 poin. Apalagi menurut pelatih berkebangsaan Swiss ini, Pluim dkk, berhasil menguasai jalannya pertandingan do babak pertama hingga lebih dulu unggul 1 gol lewat Amido Balde di menit 36.

“Tentu saja tim saya merasa kecewa.Tanpa kartu merah itu kita bisa dapat 3 poin balik ke Makassar. Tentu saja kalau kita dapat 3 poin itu akan menjadi bagus untuk kita. Dan babak pertama kita layak dengan memimpin. Pemain-pemain Badak lampung bermain di belakang bola. Dan kita tidak mempunyai momen berbahaya di babak pertama. Kartu merah itu merubah permainan,” tegas Kalezic, saat sesi jumpa pers.

Meski demikian, Kalezic tetap memberikan pujian performa bagi skuatnya sepanjang 90 menit pertandingan.

“Kita bertujuan membawa hasil yang baik. Dan kita menyudahi dengan permainan bagus dan kepercayaan diri ada dalam tim saya. Babak kedua saya hanya bisa beri pujian pada tim saya. Dan mereka tunjukan satu tim mereka berjuang sampai menit terakhir,” tutup mantan Pelatih Wellington Phoenix FC ini. (**)