CEO Persija: Kami Hormati Keputusan PSSI Menunda Pertandingan karena Kondisi Keamanan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PSSI memutuskan untuk menunda pertandingan final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta yang sedianya digelar di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu 28 Juli 2019.

Menanggapi hal tersebut, CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan sangat menghargai keputusan yang ditetaokan oleh induk sepak bola tertinggi di tanah air itu.

“Tentu kami sangat menghargai dan menghormati keputusan PSSI untuk menunda pertandingan final leg 2 karena kondisi keamanan,”kata Ferry, Minggu 28 Juli 2019.

Menuut Ferry, final antara Persija Jakarta dan PSM harus digelar sebaik mungkin.

“Ini adalah partai final Piala Indonesia, dimana juara nya akan mendaptkan slot AFC cup tahun 2020, sehingga perlu dikemas sebaik mungkin demi menciptakan hiburan yang menarik dan enak di tonton,” tutupnya.

PSSI sendiri sudah melayangkan surat kepada Manajemen PSM dan Persija. Surat PSSI yang bernomor 2709/AGB/536/VII/2019 yang ditujukan kepada Manajemen PSM dan Persija berkenaan dengan penundaan final Piala Presiden 2019.

“Atas pertimbangan aspek keamanan dan kenyamanan pelaksanaan pertandingan final Piala Indonesia 2018/2019 leg kedua antara PSM melawan Persija Jakarta yang sedianya akan berlangsung pada tanggal 28 Juli 2019, memutuskan untuk menunda pelaksanaan final Piala Indonesia,” tulis PSSI dalam surat yang ditujukan kepada PSM dan Persija. (**)