Trophy Piala Indonesia Bakal jadi Gelar Pertama Darije Kalezic Bersama PSM

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, saat memimpin pemusatan latihan. (foto: mo psm)

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, saat memimpin pemusatan latihan. (foto: mo psm)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic sebentar lagi mengukir sejarah bersama Juku Eja apabila mampu mengangkat trophy Piala Indonesia 2019. Gelar pertama itu tentu akan menjadi impian sekaligus pembuka bagi Pelatih berkebangsaan Swiss itu bersama PSM.

“Kita punya kesempatan di awal musim bermain untuk meraih gelar.
Kami ingin membawa trofi ke Makassar setelah 19 tahun absen. Pemain akan memberikan 100 persen di lapangan dan kita akan lihat,” kata Kalezic dalam sesi jumpa Pers, Sabtu 27 Juli 2019.

Menghadapi laga final melawan Persija Jakarta di Stadion Mattoanging, Minggu 28 Juli 2019 nanti akan menjadi pembuktian bagi Kalezic setelah gagal membawa PSM di Piala AFC.

“Kita tidak sabar jalani laga ini. Tim sudah latihan dengan baik dan kami persiapkan diri untuk pertandingan besok.

Ada yang kita lalukan di leg pertama tidak baik dan kita perlu membenahi jelang laga. Sangat senang main di Makassar, kami senang main cukup baik di kandang sendiri.

Saya senang karena main di depan suporter sendiri. Untuk pemain yang akan diturunkan menyusul kabar absennya gelandang PSM Wiljan Pluim, Darije Kalezic menyebutkan masih akan melihat kondisi dari gelandang asal Belanda itu.

“Hari ini tes terakhir Pluim dan kalau dia lolos tes artinya itu positif buat kami.
Semua mental pemain bagus, dan kami tidak sabar untuk memainkan pertandingan dan kami harus waspada untuk tidak kemasukan gol lagi.

Laga pertama ada Rizky Pellu. Kami dari pemain semua siap, kami kalah 1-0 di Jakarta dan ini leg kedua di kandang kita,” tegas Kalezic. (**)