Knights Society Nyawa Tambahan CLS Knights Indonesia

Knights Society Nyawa Tambahan BTN CLS Knights Indonesia.

Knights Society Nyawa Tambahan BTN CLS Knights Indonesia.

SINGAPURA, DJOURNALIST.com – Kemenangan yang di raih BTN CLS Knights Indonesia di game pertama final ABL 2018-2019 atas tuan rumah Singapore Slingers (86-67), tidak hanya disyukuri oleh seluruh staff pelatih, manajemen dan pemain.

Lebih dari itu semua, hasil positip laga kemarin menjadi kebanggaan tersendiri buat Knights Society, sebutan fans fanatik CLS Knights. Tidak hanya “berisik” untuk memompa semangat para pemain di kandang, mereka juga setia menemani para pemain saat partai tandang, seperti yang mereka lakukan di OCBC Arena markas klub Singapore Slingers. Kurang lebih 150 Knights Society membaur bersama, bahkan tidak lazim seperti layaknya para penonton basket, mereka bernyanyi meneriakan chant “Ayo CLS kita harus menang” sepanjangan game berlangsung.

Di pertandingan final pertama kemarin, Knights Society berdatangan dari mana saja, ada yang datang dari Surabaya, Jakarta, Medan, Palembang, Jambi, Batam, Samarinda, mereka rela hadir dengan biaya sendiri untuk sekedar menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

“Pendapat saya mengenai mereka? Sangat “gila”. Saya sudah berpetualang kemana saja, tapi atmosfir fans kami khususnya ketika bermain di Kandang sangat luar biasa. Fans CLS Knights salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat, mereka tetap mendukung saat kalah apalagi jika kami menang, yang jelas Knights Society memberikan pengaruh yang positip untuk mengangkat moral permainan tim. Kami harus juara demi mereka,” komentar Brian Rowsom mengenai fans CLS Knights.

” Saya mendukung CLS mulai dari era NBL. Knights Society sudah seperti layaknya keluarga. Meski berdatangan dari berbagai daerah, tapi kita kompak dalam urusan mendukung CLS. Kenapa saya dan teman-teman lainnya rela mendukung langsung ke Singapura, karena menurutku ini adalah the highest achievement yang diraih oleh CLS. Dan rugi rasanya kalau tidak menjadi saksi kemenangan tim kesayangan kami ini. Selain itu, kita ingin dengan dukungan langsung dari Knights Society mental seluruh pemain terangkat. Itu terbukti CLS bisa ambil game pertama final atas tuan rumah Slingers, ” ucap Dundhee Yuwono, salah satu pentolan Knights Society asal Surabaya yang bekerja di bidang perhotelan, usai laga kemarin, Jumat (3/4/2019).

“Sebelumnya saya tidak tahu mengenai kultur basket di Indonesia, khususnya fans kami Knights Society. Tapi saya berikan apresiasi kepada mereka. Energi yang mereka berikan luar biasa, Merekalah yang membuat kita semua harus ekstra keras memberikan penampilan yang terbaik di lapangan. Saya selalu dihargai oleh mereka baik di lapangan atau di luar lapangan,” pungkas Douglas Herring yang mendapat julukan Jenderal dari para fans CLS Knights. (**)