PSM Vs BFC: Juku Eja Kejar Defisit Gol

MAKASSAR, DJOURNALIST.com -Kemenangan dengan selisih dua gol hal yang harus diraih PSM Makassar saat bentrok kontra Bhayangkara FC dalam leg kedua Piala Indonesia 2019 di Stadion Mattoanging, Jumat 3 Mei 2019.

Untuk mengejar defisit gol tersebut menyusul kekalahan 4-2 di leg pertama, Juku Eja, julukan PSM diprediksi akan turun dengan skuat terbaiknya.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic pun mengaku skuat intinya dalam kondisi yang sangat bagus jelang bentrok melawan juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC esok.

“Kita lakukan segalanya untuk menyegarkan pemain esok. Makanya saya berpikir bahwa pemain inti saya jauh lebih baik. Mereka cukup bagus untuk bermain besok. Dan juga pemain saya menunjukkan bahwa 30 menit di Bogor (Piala AFC) bisa melakukan sesuatu,” kata Kalezic, Kamis 2 Mei 2019.

Pelatih asal Bosnia itu juga belajar dari hasil kekalahan di leg pertama. Untuk memenangkan laga besok kata Kalezic, Pluim dkk harus melakukan hal yang berbeda.

“Kalau kita ingin memenangkan pertandingan lawan BFC, 20 menit terakhirnya kita harus berubah dengan apa yang kita tunjukkan di BFC. Pertandingan lawan Home United itu  sudah ada di belakang kita, Dan pas setelah selesai saya mengatakan kepada pemain bahwa ini sudah berakhir,” tegasnya.

Keoptimisan untuk meraih hasil maksimal juga ditegaskan Rizky Pellu. Menurutnya, bermain dengan dukungan suporter akan menjadi poin tersendiri bagi skuat Juku Eja.

Pertandingan besok sangat penting. Leg pertama kita kalah, tapi di sini saya tekankan besok berusaha dan bekerja keras. apalagi ini kandang kita dan harus meraih hasil maksimal dengan dukungan suporter. Kami yakin pemain bisa meraih hasil baik besok,” tutup Pellu. (**)