Flying Wheel Makassar Susah Payah Menang Atas Scorpio Jakarta

SEMARANG, DJOURNALIST.com – Flying Wheel Makassar mencuri kemenangan atas Scorpio Jakarta dengan skor tipis 63-62, di GOR Sahabat, Kamis, 4 April 2019. Ini menjadi kemenangan kedua Flying Wheel di Srikandi Cup 2018-2019. Sebaliknya, Scorpio sudah kalah tiga kali berturut-turut di Semarang.

Di kuarter pertama, Flying Wheel berhasil unggul 20-15 atas Scorpio. Meski awalnya mereka tertinggal 0-4 di awal kuarter. Flying Wheel bisa mencetak tiga kali tembakan tiga angka. Termasuk three point jump shot Virza Rozaku di dua detik sebelum buzzer.

Flying Wheel bisa menjaga keunggulan di kuarter kedua. Mereka memasukkan 14 poin, dan Scorpio membalas dengan menambahkan 13 poin. Jarak terdekat Scorpio dengan Flying Wheel adalah tiga poin (25-28), saat Ishna Rahmi Afidathi menambahkan satu poin lewat free throw. Namun Flying Wheel kembali mampu memperlebar jarak menjadi 34-28 di akhir kuarter kedua.

“Pelatih menginstruksikan kami untuk menjaga tembakan perimeter lawan khususnya para shooter Scorpio seperti Delaya, Siti dan lainnya. Strategi itu ampuh, tapi memang kadang kita kurang tenang disaat sedang unggul, tapi kami semua senang dengan kemenangan dan kerja keras semuanya pada game hari ini,” komentar Jumriah HL topskor Flying Wheel Makassar dengan 21 angka yang dicetaknya.

Setelah istirahat, kedua tim tampil lebih segar. Flying Wheel mampu menahan upaya kebangkitan Scorpio. Mereka bisa mengoleksi 12 poin dan unggul 46-39. Scorpio semakin sulit mengejar ketertinggalan.

Di awal kuarter keempat, Scorpio banyak melakukan kesalahan sendiri. Seperti tiga kali turnover saat offense. Ini sangat merugikan Scorpio. Sementara itu, Flying Wheel terus menambah pundi-pundi poin. Di pertengahan kuarter keempat, Flying Wheel unggul 55-43.

Kejutan terjadi di menit-menit akhir. Scorpio perlahan menyusul. Lewat tembakan tiga angka Siti Gentanamira, Scorpio mendekat 52-55. Satu tambahan free throw dari Karen menipiskan skor menjadi 54-56. Keadaan berbalik untuk keunggulan Scorpio ketika Sania mencetak tembakan tiga angka. Skor berubah 59-57 untuk Scorpio. Flying Wheel menyamakan kedudukan 59-59 lewat free throw Ummil Asmi.

Di sisa 29 detik, Jumriah membawa Flying Wheel memimpin 61-59. Setelah melalui drama di detik-detik akhir, Flying Wheel akhirnya bisa merebut kemenangan kedua musim ini.

Jumriah megoleksi 21 poin untuk Flying Wheel. Disusul Azizah Abas dengan tambahan 15 poin. Sementara itu, Delaya Maria menyumbang 17 poin untuk Scorpio, dengan tambahan 13 poin dari Sania Nurbait.

“Di awal pelatih menginstruksikan kami untuk menutup pergerakan shooter lawan. Dan hari ini kami juga bermain enjoy walaupun di akhir kami sempat di kejar oleh Scorpio. Ini merupakan kemenangan penting bagi kami yang patut disyukuri,” ucap Jumriah HL. (**)