Tekad Brandon Jawato Antar CLS Knights Indonesia ke Semifinal ABL

DJOURNALIST.com – BTN CLS Knights Indonesia akan melakoni pertandingan kedua babak playoffs Asean Basket Ball musim 2018-2019, dengan bertandang ke markas Saigon Heat di CIS Arena, Vietnam, Rabu 3 April 2019.
Apabila mereka mampu mengalahkan Saigon, CLS Knights akan melaju ke babak semifinal melawan pemenang antara Formosa Dreamers v Mono Vampires.

Menjelang pertandingan besok, Small Forward BTN CLS Knights Indonesia, Brandon Jawato, mengaku sangat antusias untuk bisa mengalahkan tuan rumah sekaligus membawa timnya melaju ke babak berikutnya. Pemain berdarah Bali yang menggunakan jersey nomor tiga ini mengaku juga sangat senang bisa bermain di level kompetisi yang sangat kompetitif di wilayah Asean dan Asia Timur.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan senang bisa kembali bermain basket lagi di Indonesia di kompetisi Asean Basketball League. Saat ini saya berada dalam kondisi prim dan sangat termotivasi untuk bisa membawa BTN CLS Knights Indonesia berprestasi semaksimal mungkin. Suasana di tim ini juga sangat bagus. Tidak lupa saya berterima kasih kepada Christopher (Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia) yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa bermain bersama CLS Knights. Satu kemenangan lagi kita akan menuju semifinal. Lawan pasti juga adjust game plan yang baru dipertandingan besok. Kami harus bermain sesuai dengan arahan pelatih, coach Brian ingin pertama kita semua harus bermain bagus dalam hal defense, setelah itu kita akan menyerang dengan ciri khas permainan kami. Tapi yang terpenting dari semuanya adalah bermain secara kolektif as a team,” ujar Brandon Jawato dalam keterangan resminya, Selasa 2 April 2019.

Brandon yang memiliki skill mumpuni baik dalam menembak tiga angka, melakukan penetrasi lay up dan bagus saat menjaga lawannya itu, juga mempunyai impian untuk bisa membela tim Indonesia kelak. Untuk itu pria yang sangat ramah kepada awak media dan para fansnya, mengaku akan terus memberikan kemampuan terbaiknya di lapangan hingga pada waktunya tiba, impian membela Indonesia akan menjadi kenyataan.

“Yes, itu adalah impian terbesar saya untuk bisa membela tim basket Indonesia dan berlaga di ajang internasional. Semoga itu akan terwujud dalam waktu dekat. Tapi saat ini saya akan fokus dulu di ABL, terlebih lagi untuk bisa meraih kemenangan atas Saigon Heat,” papar Brandon Jawato yang tidak akan memandang remeh lawannya meski pada pertandingan pertama lalu di Surabaya (30/3/2019) CLS berhasil mengalahkan Saigon Heat dengan skor yang cukup telak 84-59 dan  sekaligus  merupakan rekor ABL terbaru dalam hal margin selisih angka terbanyak di babak playoffs (25 poin). (**)