PSM Kalah Lagi, Pelatih: Klub Mana yang Bisa Bermain 4 Pertandingan Dalam 10 Hari

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PSM Makassar kembali menelan kekalahan di Piala Presiden 2019. Bermain di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 10 Maret 2019, Juku Eja kalah 0-1 dari Persipura Jayapura.

Satu-satunya gol tercipta di pertandingan antara PSM kontra Persipura tercipta melalui kaki Boaz Salossa di menit akhir pertandingan.

Hasil minor ini sekaligus menghentikan langkah skuat asuhan Darije Kalezic ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Dua hasil kekalahan membawa Juku Eja ke dasar klasemen grup C,

Usai laga, Pelatih PSM Darije Kalezic tidak begitu mempermasalahkan hasil yang dituai Hendra Wijaya dkk saat melawan Persipura. Bagi pelatih berpaspor Bosnia itu, Piala Presiden merupakan ajang untuk menguji para penggawa Juku Eja yang juga fokus menghadapi Piala AFC.

“Seperti yang saya katakan kemarin, saya gunakan ajang ini untuk menguji pemain-pemain saya. Pemain yang tidak bermain lawan Kalteng Putra. Semua orang di sini tahu 10 hari 4 pertandingan. Satu klub mana yang bisa main begitu. Mungkin kita klub pertama yang memainkan itu,” tegas Darije Kalezic.

Menurunkan pemain pelapis di pertandingan sore tadi, Darije Kalezic merasa sangat puas dengan ritme permainan yang diperagakan anak asuhnya meski tak menciptakan gol.
“Waktu cukup tepat untuk mendapatkan menit-menit. Pertandingan cukup berat. Pemain menunjukkan kerja bagus dari menit awal hingga terkhir,” tambah Kalezic, dalam sesi jumpa pers.

Sementara itu, pemain PSM M Arfan mengatakan jika ia dan rekan-rekannya kini fokus untuk pertandingan selanjutnya di AFC Cup dan melupakan hasil laga sore tadi.

“Selamat untuk Persipura. Kita juga tadi berusaha memenangkan pertandingan. Kini kita bersiap dan menatap AFC Cup,” sambung Arfan.

Di klasemen Grup C, PSM Makassar berada di peringkat bawah. Sementara Persipura kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin. (**)