Catatan Produktivitas Gol Rekrutan Baru PSM Eero Markkanen, 10 Gol dari 35 Laga

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PSM Makassar memperkenalkan rekrutan barunya Senin 14 Januari 2019. Salah satu pembelian anyar Juku Eja adalah Eero Markkanen.

Pemain bernama lengkap Eero Pekka Sakari Markkanen itu rupanya memiliki catatan striker yang seret dengan gol. Dilihat dalam karirnya selama sembilan tahun, Markkanen hanya membukukan jumlah gol tak lebih dari 50.

Kemudian saat memperkuat AIK selama empat tahun, striker berusia 24 tahun itu hanya mampu membuat 10 gol dari 35 laga bersama AIK. Sedangkan catatan terbaik Markkanen saat berada di JJK Jyvaskyla musim 2012-2013. Putra mantan pemain bola basket Pekka Markkanen tersebut mengemas 11 gol dari 21 pertandingan.

Meski demikian, CEO PSM, Munafri Arifuddin berharap pemain yang baru menguji keberuntungannya bermain di Asia itu mampu memberikan performa terbaik. Mereka harus mampu melebihi dari pemain PSM yang ada.

“Kami merekrut Eero Markkane karena kami membutuhkan pemain depan yang tajam. Aero kami kontrak 2 tahun dulu,” kata Munafri.

Sementara itu, Eero Markkane mengaku baru bermain di level Asia dan ingin menambah pengalaman bermain di sepak bola asia bersama PSM.

“Saya baru di Indonesia, saya mau menambah pengalaman di Asia, saat penawaran datang saya langsung kesini tanpa berpikir lama,” sambungnya. (**)