Tim Softball Unhas Makassar Berjaya di Bandung

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tim softball Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berhasil melaju ke babak Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar perguruan tinggi Redfox Cup XVI di Bandung.

Tiket Grand Final berhasil diraih Tim Unhas setelah mengalahkan Tim Unisba Bandung dengan skor 5-1. Jalannya pertandingan sendiri berlangsung menarik.

Pada game page system atas Tim Unhas bermain sangat bagus. Baik dalam defence (bertahan) dan offence (menyerang). Yang paling mengesankan ketika pada inning ke 4 B, pemain Tim Unhas, Faqih Gunco berhasil melakukan Home Run (memukul bola keluar pagar).

Pada babak penyisihan sebelumnya, Tim Unhas selalu memetik kemenangan dengan hasil yang memuaskan. Saat melawan Unpad, Tim Unhas berhasil menang dengan skor 5-1. Kemudian mempecundangi ITB dengan skor telak 12-0. Tim Unhas kembali menang saat melawan Unila Lampung dengan skor 3-1 dan membenamkan ITS dengan skor 19-2.

Manager Tim Unhas, Akbar yang juga Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Unhas sangat bersyukur dan berharap agar para pemain jangan larut dengan kemenangan ini, tapi harus tetap semangat dan fokus untuk pertandingan Grand Final.

Sementara Head Coach Tim Unhas, Ade Wirahady Gunco mengatakan, jika penampilan timnya sangat mengagumkan. “Kami yakin menang di grand final,” ujar Ade Wirahady Gunco.

Putra Ketua Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco itu menyebutkan, bahwa apa yang telah diraih berkat kerja keras semua pemain. Ia juga tidak mau menganggap enteng tim lawan.

“Kita berhasil melaju ke grand final karena tim tampil berani dan bermain maksimal,” jelasnya. (**)

Susunan Tim Unhas
Manager = DR Muh Akbar, M Si, (Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Unhas)
Ass Manager = Alwan Ayyasy
Head Coach = Ade Wirahady Gunco
Coach = Rizal Darwis
Coach = Ardiansyah Abidin

Pemain
1. Muhammad Yazid
2. Abriansa
3. M.Taufiq Rifandika
4. Maliqul Mulqi Kentanadaku
5. Irvin Alif Hasan
6. Andi Muh Hasyim Akbari Q
7. Fadli P Basma (captain team)
8. Lucky Fidel P
9. M Faqih Gunco
10. Javier M Pandin
11. Naufal M Ramadhan
12. Rezqi R Idrus
13. Dwiki Aditya
14. Khairul Amri
15. Fikri Dzaky
16. Rizky Zulfikar.