PSM, Persib dan Persija, Siapa yang Akan Tergelincir di Tangga Juara Liga 1

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PSM Makassar dan Persib Bandung menyisakan lima pertandingan. Sementara Persija Jakarta diuntungkan dengan enam pertandingan sisa menutup liga musim 2018.

Di klasemen sementara Liga 1, tiga klub yakni PSM, Persib dan Persija berpeluang besar untuk menjadi juara musim ini. PSM Makassar kini berada di puncak klasemen dengan 53 poin. Kemudian disusul Persib di peringkat kedua dengan 49 poin dan di tempat ketiga ada Persija 43 poin.

Disisa pertandingan musim ini akan menjadi laga berat bagi tiga klub tersebut. Siapa yang akan tergelincir di tangga juara musim ini?

PSM Makassar sendiri memiliki laga yang cukup berat di sisa lima pertandingan. Bertandang ke markas Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Apabila skuat asuhan Robert Rene bisa melewati pertandingan dua laga tersebut dengan kemenangan, kans juara bagi PSM terbuka lebar. Sedangkan tiga laga kandang Juku Eja, masing-masing menjamu Persija Jakarta, Bali United dan PSMS Medan. Bermain di kandang sendiri skuat Juku Eja memiliki rekor yang positif. Sepanjang paruh musim ini, Pluim dkk, hanya menelan satu kekalahan.

Sementara kandidat lainnya yang berpeluang juara musim ini juga digenggam Persib Bandung. Dari lima laga sisa, Maung Bandung menyisakan tiga laga kandang, melawan PSMS, Perseru dan Barito Putera. Sementara untuk dua laga tandang, skuat asuhan Mario Gomez akan melawat ke markas PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Setelah Persib, Persija Jakarta. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu diuntungkan dengan enam laga sisa karena masih memiliki satu laga tunda kontra Persela Lamongan.

Kans untuk mengejar dua klub PSM dan Persib sebenarnya sudah terbuka bagi Persija andai saja Persija tidak menelan kekalahan dari Persebaya pada pekan ke-29. Dan untuk tetap berada di jalur juara, kini, tim asuhan Stefano Cugurra itu harus bekerja ekstra untuk memastikan titel juara. (**)

Sisa Pertandingan PSM, Persib dan Persija:

PSM Makassar:
1. PERSEBAYA VS PSM
2. PSM VS PERSIJA
3. PSM VS BALI UNITED
4. BHAYANGKARA FC VS PSM
5. PSM VS PSMS MEDAN

Persib Bandung:
1. PERSIB VS PSMS
2. PSIS SEMARANG VS PERSIB
3. PERSIB VS PERSERU
4. PERSELA VS PERSIB
5. PERSIB VS BARITO PUTERA

Persija Jakarta:
1. PERSIJA VS PS TIRA
2. PSM VS PERSIJA
3. PERSIJA VS PERSELA
4. PERSIJA VS SRIWIJAYA
5. BALI UNITED VS PERSIJA
6. PERSIJA VS MITRA KUKAR