Indra Sjafri Ungkap Kelemahan Timnas U-19 Indonesia Usai Laga Melawan Arab Saudi

Skuat Timnas U-19 Indonesia. (foto: pssi)

Skuat Timnas U-19 Indonesia. (foto: pssi)

DJOURNALIST.com – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengakui masih ada perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan di dalam skuatnya. Hal itu dikemukakan Indra Sjafri usai pertandingan persahabatan antara Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi yang berakhir dengan skor 1-2.

“Secara keseluruhan pertandingan tadi anak-anak bermain bertahan serta masih banyak melakukan pelanggaran. Di penyerangan kami masih harus perbaiki lagi. Transisi juga masih perlu kami perbaiki dari bertahan ke menyerang. Saat serangan balik harus lebih cepat lagi,” kata Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat ini juga mengungkapkan bahwa pada laga ini dirinya juga melihat anak asuhnya sudah mulai percaya diri saat berusaha berjuang menyamakan kedudukan. Ia berharap nanti di uji coba selanjutnya pasukannya bermain lebih baik lagi.

“Masih ada waktu untuk berbenah. Kami juga ingin fokus ke Piala AFC, oleh karena itu anak-anak kami inginkan jangan sering bermain media sosial. Terus tadi Egy Maulana tidak kami mainkan karena ia masih jetlag dan masih menjalani proses recovery,” tambahnya.

Sementara, gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu, mengakui dirinya beserta rekan-rekannya masih banyak kekurangan dan harus segera diperbaiki.

“Masih banyak yang perlu kami perbaiki, dari kerja sama tim hingga individual. Laga uji coba tadi bagus untuk pelajaran bagi kami. Pastinya setelah laga ini kami bakal lebih kuat dan siap secara mental, taktik, dan individu rekan-rekan timnas U-19,” kata Abi sapaan akrapnya.

Selanjutnya di tempat yang sama, Timnas U-19 akan kembali melakoni laga uji coba melawan Yordania, Sabtu (13/10) sore. Skuat Garuda Nusantara juga telah berisi 23 nama yang akan berlaga di ajang Piala AFC U-19. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab. (**)