Tahan Imbang PSM, Kiper Barito Putera Bilang Begini

Duel bola antara pemain PSM dan Barito Putera. (foto: liga 1)

Duel bola antara pemain PSM dan Barito Putera. (foto: liga 1)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PS Barito Putera berhasil mencuri satu poin dalam lawatannya ke markas PSM. Bermain di Stadion Mattoangin, Makassar, Kamis tadi sore, Barito Putera bermain imbang 1-1 melawan PSM.

Bahkan Barito Putera bisa saja menang seandainya tidak kebobolan di 10 menit terakhir babak kedua. Pasalnya Barito Putera mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-66.

Namun hasil seri ini sudah disyukuri skuat Barito Putera. Mereka merasa perjuangan di lapangan telah maksimal. Tidak ada yang perlu disesali kendati Barito Putera unggul lebih dulu, tetapi gagal mempertahankan keunggulan.

Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, mengatakan bila sukses membawa pulang satu poin ini berkat kedisiplinan para pemain menerapkan rencana yang disusun tim pelatih sebelum pertandingan. Hasilnya Barito Putera nyaris membawa pulang poin penuh.

“Coach Jacksen F. Tiago sudah menyusun rencana secara rinci. Selalu dijelaskan poin apa saja yang penting. Lalu bagaimana cara meredam permainan agresif PSM. Kami juga diminta lebih tajam dalam penyelesaian akhir. Semua itu kami jalankan di lapangan,” kata Aditya Harlan.

Dengan hasil ini Barito Putera setidaknya masih mampu menjaga selisih poin dengan tim di tiga besar papan atas. Barito Putera berambisi bisa finis di tiga besar klasemen akhir. (**)