Alasan Pelatih PSM Menempatkan Zulkifli di Posisi Stoper

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (foto: mo psm)

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (foto: mo psm)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur menjalani peran baru dari pelatih Robert Rene Alberts. Dia tidak lagi berposisi sebagai bek kanan seperti biasanya.

Pada uji coba antara PSM melawan Kakha FC beberapa hari lalu, Zulkifli diplot sebagai bek tengah. Robert menilai sang pemain mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Pengalaman pemain berusia 34 tahun tersebut memberi kontribusi besar. Dia bisa membaca alur serangan yang dibangun lawan dengan sangat baik.

“Usia Zulkifli sudah menua, tapi dia adalah pemain berpengalaman. Jadi saya kira posisi stoper sangat pas untuk dia,” kata Robert.

Meski begitu, Robert belum bisa memberi kepastian apakah Zulkifli akan terus memainkan peran itu. Karena dia baru menjalaninya di laga uji coba.

Selain mencari posisi yang pas untuk Zulkifli, sekarang ini Robert ingin melihat perkembangan pemain muda PSM. Selama jeda kompetisi GO-JEK Liga 1 2018, pria asal Belanda itu terus memantau.

“Pemain muda yang memiliki talenta seharusnya bisa tampil bagus di laga uji coba seperti ini. Tapi, saya berharap lebih dari mereka,” tutur Robert. (**)