Piala Menpora U-16: Bank Sulselbar FC Gabung Grup Neraka

Skuat Bank Sulselbar FC sat melakoni pemusatan latihan.

Skuat Bank Sulselbar FC sat melakoni pemusatan latihan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bank Sulselbar FC tergabung di Grup G putaran nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018. Wakil Sulawesi Selatan ini bersaing dengan Lampung Sakti (Lampung), BP Temanggung (Jawa Tengah) dan Trisakti FC (DKI Jakarta).

Pada penyelenggaran tahun lalu, wakil Lampung, Jawa Tengah dan DKI Jakarta lolos dari penyisihan grup. Sementara Bank Sulselbar FC berhasil menembus semifinal. Sukses ini dilengkapi dengan terpilihnya Alif Jaelani dan Ahmad Latando memperkuat Timnas Pelajar U-16 yang kemudian jadi juara di Malaysia.

“Persaingan tahun ini lebih ketat. Itulah mengapa kami berharap seluruh pemain tampil optimal pada setiap partai,” ujar Ari Hidayat, manajer PS Bank Sulselbar.
Skuat Bank Sulselbar tiba di Bali, Minggu (2/9) pagi. Setelah menjalani skrening di Hotel Harris Sunset Kuta, mereka menuju ke Hotel Horison tempat seluruh tim menginap selama penyelenggaraan Liga Pelajar U-16 di Bali.

Pada sore hari, jam 16.30 WITA, Alif Jaelani dkk melakukan senam ringan di parkiran hotel untuk peregangan otot selama 45 menit.

Menurut Ari, materi Bank Sulselbar U-16 mayoritas masih dihuni oleh pemain yang memperkuat tim tahun lalu. Termasuk Alif Jaelani, penyerang sayap yang baru saja membawa Timnas Pelajar U-16 juara di Gothia Cup, Cina pada bulan lalu. “Di tim ini juga ada M. Hayad Ibrahim, top skorer zona provinsi Sulsel. Kami juga merekrut M. Rully Fahrezi yang menjadi pemain terbaik di zona Sulsel,” terang Ari.

Bank Sulselbar FC akan mengawali kiprahnya menghadapi Lampung Sakti di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Senin (3/9) siang. Selanjutnya, pada Selasa (4/9), skuat Syafar Sa’ad memainkan dua partai sekaligus yakni menghadapi Trisakti FC (DKI Jakarta) dan BP Temanggung (Jawa Tengah). (**)