Jonatan Christie: Benar-benar Nggak Menduga

Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie. (foto: pbsi)

Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie. (foto: pbsi)

DJOURNALIST.com – Satu wakil Indonesia di sektor tunggal putra Jonatan Christie mengamankan satu tiket final Asian games 2018 cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor perorangan, Senin 27 Agustus 2018. Jonatan sukses menyudahi perlawanan wakil Jepang Kenta Nishimoto (Jepang), dengan skor 21-15, 15-21, 21-19.

Usai pertandingan, Jonatan menyebutkan jika lawannya, Kenta bermain bagus dengan menerapkan strateginya.

“Dia bermain bagus, nothing to lose dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia bisa menerapkan strateginya dengan tepat. Sebaliknya saya tampil under perform, dari game pertama dan kedua. Di game ketiga, banyak sekali bantuan dari Tuhan yang membuat saya bisa memenangkan pertandingan,” kata Jonatan.

Dukungan suporter kata Jonatan menjadi motivasi tersendiri sehingga bisa memetik hasil yang memuaskan ini.

“Benar-benar nggak menduga, ini penampilan saya yang pertama di Asian Games perorangan. Supporter luar biasa, bukan cuma yang di sini, yang di rumah pasti luar biasa juga. Tetap dukung atlet Indonesia, masih ada Kevin/Marcus dan Anthony. Semoga bisa memenangkan dua partai sehingga Indonesia memastikan emas,” tambahnya Jonatan.

Di babak final Indonesia telah mengirim dua wakilnya ke babak final. Sebelumnya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan juga memetik kemenangan. (**)