Kalahkan Juara Olimpiade, Anthony Tunggu Kehadiran Presiden RI Jokowi

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (foto: pbsi)

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (foto: pbsi)

DJOURNALIST.com – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting secara mengejutkan mengalahkan wakil Tiongkok Chen Long di babak perempat final Asian Games 2018 nomor perorangan, di Istora Senayan, Minggu 26 Agustus 2018.

Anthony sukses menyudahi perlawanan Chen Long yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dengan dua set langsung 21-19, 21-11.

Usai pertandingan, Anthony mengungkapkan keinginannya agar Presiden RI Joko Widodo dapat hadir menyaksikan pertandingan semifinal yang dijadwalkan berlangsung Senin besok.

“Selain kedua orang tua, hal yang sangat saya inginkan kehadiran bapak RI 01 (Jokowi). Kemarin waktu di nomor beregu pak Presiden tidak sempat melihat saya bermain sampai habis karena cedera,” harap Anthony.

Sementara tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juga memastikan satu tiket ke semifinal setelah menang mudah atas wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, 21-11 21-18.

Partai semifinal bulutangkis Asian Games 2017 nomor perorangan akan dilangsungkan pada Senin 27 Agustus 2018, besok. (**)