Alberto Goncalves Bilang UEA Intip Kekuatan Timnas Indonesia

Skuad Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. (foto: pssi)

Skuad Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. (foto: pssi)

DJOURNALIST.com – Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, meyakini jika Uni Emirat Arab (UEA) telah mengintip kekuatan yang dimiliki Timnas Indonesia. Indonesia dan UEA akan bertemu pada babak 16 besar Asian Games 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Jumat 24 Agustus 2018 besok,

“Pasti, karena tim lawan juga pasti sudah melihat beberapa kali bagaimana kami bermain. Mereka juga pasti sudah tahu bagaimana kualitas kami,” kata Beto.

Sementara itu, Asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan kalau para pemain diminta bermain tenang. Jangan sampai terburu-buru dalam menggulirkan bola, apalagi sampai tegang.

“Umpan pendek dan cepat cocok untuk menghadapi pemain UEA dengan postur tinggi selayaknya pemain Timur Tengah,” kata Bima Sakti.

Para pemain juga sudah diajak tim pelatih untuk menonton rekaman pertandingan UEA. Dari situ diharapkan para pemain sama-sama tahu di mana letak kekurangan dan kelebihan UEA.

Sementara pelatih Timnas U-23 UEA, Maciej Skorza, mengungkapkan Indonesia adalah lawan yang tangguh. Para pemain diminta jangan sampai meremehkan tuan rumah.

“Saya sudah mempelajari permainan Indonesia. Para pemain saya minta bermain lepas, jangan terbebani, apalagi terpengaruh dengan teriakan atau sorakan suporter Indonesia,” ujar Maciej Skorza.

“Kami tidak boleh lengah, sama sekali. Semua pemain harus bekerja keras dan jangan biarkan ada celah sedikitpun yang bisa ditembus Indonesia,” Maciej Skorza, menambahkan. (**)