Asian Games 2018: Fajar/Rian Jumpa Wakil Korea

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: pbsi)

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: pbsi)

DJOURNALIST.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah mudah ke babak kedua bulutangkis perorangan Asian Games 2018. Fajar/Rian meraih kemenangan atas wakil Mongolia, Kuvituguldur Byambajav/Batdavaa Munkhbat, dengan skor 21-4, 21-7.

Fajar/Rian baru akan mendapat lawan imbang pada laga babak kedua menghadapi pasangan Korea, Kim Won Ho/Seo Seung Jae. Pada pertemuan sebelumnya di German Open 2018, Fajar/Rian menang dua game langsung atas Kim/Seo, dengan skor 21-16, 21-16.

“Di pertemuan terakhir, kami menang. Nanti kami akan lihat video pertandingan mereka lagi, ada perubahan atau tidak? Yang harus diwaspadai adalah pertahanan mereka, jangan lengah kalau belum bisa mematikan, harus siap terus,” ujar Rian.

“Lawan kami besok pun sudah berat. Pemain Korea ini dipisah-pisah terus. Saya juga kaget mereka berpasangan di nomor individu ini, padahal di beregu mereka tidak pernah berpasangan,” kata Fajar.

“Mengantisipasi lawan yang berganti partner seperti ini ya adaptasinya saja. Tapi kan bukan cuma kami yang adaptasi, mereka sesama pasangannya juga harus saling beradaptasi. Pemain Korea secara individu sudah bagus, jadi harus tetap waspada walaupun mereka berganti pasangan,” tambahnya. (**)