Besok Timnas Indonesia Hadapi Hong Kong, Begini Prediksi Jakcsen F Tiago

Skuad Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. (foto: pssi)

Skuad Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. (foto: pssi)

DJOURNALIST.com – Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga terakhirnya di fase Grup A ajang Asian Games 2018. Timnas Hong Kong menjadi lawan terakhir sekaligus penentu untuk kelanjutan kiprah tim asuhan Luis Milla di ajang Asian Games 2018 ini.

Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Senin 20 Agustus 2018. Tugas berat sudah menanti Hansamu Yama dn kawan-kawan untuk laga nanti. Kemenangan menjadi syarat mutlak yang untuk dapat lolos ke babak 16 Besar jika tak ingin bergantung dengan hasil dari tim lain.

Memang timnas Palestina sudah lebih dulu dipastikan lolos. Namun timnas U-23 masih memiliki peluang bahkan untuk menjadi juara Grup A. Pada klasemen sementara Grup A, Palestina memimpin dengan 8 poin. Diikuti oleh Hong Kong dengan nilai 7 dan Indonesia dengan 6 poin.       

Pelatih Barito Putera, Jakcsen F. Tiago (JFT) memprediksi jika timnas U-23 bakal lolos ke babak selanjutnya usai menyingkirkan Hong Kong di laga pamungkas Grup A nanti. 

“Kalau tidak ada perubahan dari aspek formasi dan komposisi tim yang diturunkan pelatih Luis Milla, saya optimis timnas U-23 dapat memenangi laga dan bahkan menjadi juara grup,” terang Jakcsen F Tiago, Minggu 19 Agutus 2018.

Pelatih berdarah Brasil ini mengatakan jika komposisi yang ada sekarang sudah tepat. Disebutkan mantan pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia itu, paduan pemain yang ada saat ini dinilainya baik.

Mulai kiprah Beto Goncalves, Stefano Lilipaly, Evan Dimas Darmono hingga Ricky Fajrin dan Hansamu Yama di lini belakang. Satu catatan yang diharapkan Jakcsen adalah terkait masalah produktivitas gol yang disebutnya semoga terus meningkat.    

Dari tiga laga yang sudah dijalani Timnas U-23, hasil yang didapat masing-masing adalah menang 4-0 atas Cina Taipei, kalah 1-2 dari Palestina dan terakhir unggul 3-0 dari Laos. (**)