Putaran Kedua, PSM Tanpa Wiljan Pluim

Pemain PSM Makassar Willian Jan Pluim saat duel bola dengan pemain PSMS Medan di pertandingan babak penyisihan grup A Piala Presiden 2018.

Pemain PSM Makassar Willian Jan Pluim saat duel bola dengan pemain PSMS Medan di pertandingan babak penyisihan grup A Piala Presiden 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PSM Makassar melakoni pertandingan perdana putaran kedua GO-JEK Liga 1 2018 melawan PSIS Semarang. Laga akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Senin 30 Juli 2018.

Sayangnya, PSM kehilangan gelandang andalannya, Wiljan Pluim pada pertandingan nanti. Pemain asal Belanda itu mesti menjalani akumulasi kartu kuning.

Pluim menerima kartu kuning kelimanya di GO-JEK Liga 1 2018 saat PSM meladeni PSMS Medan. Pada menit 70, dia melakukan pelanggaran terhadap Legimin Raharjo.

Kehilangan Pluim tentu sedikit merugikan skuat asuhan Robert Rene Alberts. Karena selama ini dia merupakan pengatur serangan yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Di saat Pluim tidak bisa dimainkan, PSM kembali diperkuat oleh Marc Anthony Klok yang sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu. Dia akan jadi andalan Rene Alberts melawan PSIS.

Tim berjuluk Juku Eja wajib memaksimalkan laga melawan PSIS. Mereka kini sedang berupaya memburu posisi puncak klasemen yang sekarang jadi milik Barito Putera. 

Begitu juga dengan Rene Alberts. Memasuki putaran kedua GO-JEK Liga 1 2018, manajemen PSM akan melakukan evaluasi tim, termasuk kinerja juru taktik asal Belanda itu.

“Kami berusaha memperbaiki apa yang terjadi dalam proses ini dan kita akan melihat hasil yanh diberikan Robert musim ini,” ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin. (**)