Jelang Lawan Borneo, Robert: Pertandingan Kali Ini Tidak Mudah

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (foto: mo psm)

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (foto: mo psm)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PSM Makassar akan melanjutkan pertandingan pekan ke-9 GO-JEK Liga 1, menghadapi Borneo FC, di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu 19 Mei 2018. Pelatih PSM Robert Alberts mengaku laga kali ini tidak mudah dan harus membiasakan para pemainnya untuk beradaptasi.

Pertandingan pada bulan Ramadan digelar lebih malam dari biasanya, yakni pukul 20.30 WIB. Keluar dari kebiasaan, dikatakan Robert Alberts tentu tidak akan mudah dijalani oleh pemain.

“Tidak mudah menjalani ini. Lawan Borneo FC di bulan Ramadan, tentu berbeda dari segi waktu. Bagi pemain yang tidak berpuasa saja tidak mudah, karena harinya akan bertambah panjang,” ujarnya.

Tak ingin pemainnya bertumbangan, pelatih asal Belanda itu sudah mewanti-wanti kepada tim dokter. Dia ingin Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan dipantau dan diperlakukan dengan baik.

Saat ini PSM berada di urutan kedua klasemen sementara. Mereka memiliki 14 poin, atau tertinggal dua angka dari Madura United yang bertengger di posisi puncak.

Kesempatan menjamu Borneo FC tentut takkan disia-siakan oleh tim berjuluk Juku Eja. Namun, untuk kali ini mereka harus rela kehilangan M. Rahmat yang mengalami cedera pada kaki kanannya.

“Dokter tim akan memeriksanya kembali. Saya tidak bisa pastikan kapan proses penyembuhannya, yang pasti dia harus istirahat,” tutur Robert Alberts. (**)