LIMA Badminton Nationals 2018: Poin Pertama Putri UPI

DJOURNALIST.com – Tim putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, yang tergabung dalam Pul C di LIMA Badminton Nationals 2018, hari ini menghadapi jawara region Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (2/5). UPI mengikuti Universitas Trisakti yang telah terlebih dahulu mencetak poin pertama di Pul C kemarin (1/5) usai menekuk UNY dengan skor 2-1.

Permainan sengit di lapangan 1 GOR Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) diawali dengan laga nomor tripel yang berlangsung dalam rubber game. Kesi Soraya/Mira M/Verent Nanda (UPI) memenangi gim pertama 21-16. Gim kedua direbut Frida Astaputri/Sania A/Sarah Fatmawati (UNY) 21-13. Gim penentu, rubber game, berakhir dengan skor tipis. Namun, akhirnya tripel UPI mampu mengungguli  UNY dengan skor akhir 11-10.

UPI lebih dominan di partai kedua. Lewat tunggal unggulannya, Triya Nur Sa’Adiyah, UPI berhasil menambah poin menjadi 2-0. Triya Nur menundukkan tunggal UNY, Wulan Mulia, dengan skor telak 21-7 dan 21-9.

UNY kembali menampilkan perlawanan di partai pamungkas. Monica Intan/Sarah Fatmawati (UNY) sempat unggul 21-18 atas Dwi Erina/Kesi Soraya (UNY). Di gim kedua, dengan skor ketat, akhirnya Dwi Erina/Kesi Soraya mengimbangi UNY. Skor 21-19 untuk UPI mengakhiri gim kedua, sekaligus memaksa keduanya bermain dalam rubber game.

Akhirnya UNY mencetak poin pertamanya usai menang dalam gim ketiga. Gim ketiga ini berakhir dengan skor ketat, 11-9, untuk kemenangan ganda UNY. Skor akhir pun 2-1 masih untuk ketangguhan UPI.

“Kami tidak menyangka tadi di partai pertama bisa seketat itu. Saya kira tadi kami akan lebih unggul. Justru di partai ketiga tadi kami tidak yakin, tapi malah bisa ketat,” kata Budiman, manajer tim UPI usai bertanding.

Besok, UPI akan berhadapan dengan tim debutan di regional maupun nasional, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

“Kami belum tahu permainan dari UINSA karena kami tidak pernah bermain dengan UINSA. Namun, kami akan mengadakanbriefing hari ini untuk pertandingan besok,” tambah Budiman. (**)