Bruno Silva, Pemain Terbaik Pada Pekan Keempat Liga 1

Bruno Silva. (foto: int)

Bruno Silva. (foto: int)

DJOURNALIST.com – Setelah melalui perdebatan yang cukup sengit, Bruno Silva akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 2018. Striker PSIS Semarang itu mengalahkan beberapa kandidat lainnya seperti Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Dibandingkan beberapa kandidat lain, Bruno Silva dianggap memberikan andil besar atas kemenangan timnya saat membantai PSMS Medan, 4-1 (15/4). Pada laga tersebut, bomber berpaspor Brasil itu sanggup membuat gol indah.

“Dia bermain dengan kualitas yang berbeda. Bukan hanya proses dia membuat gol, namun juga kontribusinya di tim cukup besar. Lebih dari itu, klubnya selama ini dianggap medioker. Tapi mampu mengalahkan tim yang pada pekan sebelumnya, tampil meyakinkan. Jadi Bruno Silva sanggup membawa perubahan dan pembeda di timnya,” jelas Danurwindo, Ketua Technical Study Group (TSG).

Sementara itu, Septian David Maulana terpilih sebagai pemain muda terbaik pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 2018. Pemilihan itu berdasarkan performa dia yang cukup meyakinkan. Ia mampu membuat gol indah dan sanggup menjadi penentu daya gedor tim.

Khusus untuk pemilihan pelatih terbaik, dimenangkan Vincenzo Alberto Annese. Pelatih PSIS Semarang tersebut menyingkirkan beberapa pelatih kenamaan di kasta tertinggi. Dalam laga menjamu PSMS, Annese mampu menelurkan strategi jitu yang membuat Ayam Kinantan tak berkutik. Padahal, sepekan sebelumnya, PSMS mampu menaklukkan Persija Jakarta.

Kategori Penghargaan Pekan Ke-4 Go-Jek Liga 1 2018

Pemain terbaik: Bruno Silva (PSIS)

Gol terbaik: Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

Pemain muda terbaik: Septian David Maulana (Mitra Kukar)

Pelatih terbaik: Vicenzo Annese (PSIS)

XI Pemain Terbaik

Strategi : 4-3-3

Kiper: Dede Sulaiman (Persipura)

Bek : Gilang Ginarsa (PSIS), Dedy Gusmawan (Mitra Kukar), Yamashita Kunhiro (Perseru), Ruben Sanadi (Persebaya)

Tengah: Septian David Maulana (Mitra Kukar), Matias Cordoba (Barito Putera), Muhammad Tahir (Persipura)

Depan: Marcel Sacramento (Persipura Jayapura), David da Silva (Persebaya), Bruno Silva (PSIS)